Connect With Us

Maling Kotak Amal Beraksi Siang Bolong di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 April 2022 | 14:03

Pelaku pencurian nekat menggasak uang dalam kotak amal Musala Nurul Hidayah, yang berlokasi di Gang Lembang, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.comSeakan tak mengenal bulan suci Ramadan, pelaku pencurian nekat menggasak uang dalam kotak amal Musala Nurul Hidayah, yang berlokasi di Gang Lembang, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Aksi nekat pelaku dilakukan Rabu 6 April 2022 siang, dengan memanfaatkan kelengahan warga sekitar. Pelaku sendiri diketahui telah beraksi lebih dari tiga kali.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku beraksi seorang diri. Ia dapat membobol kotak amal Musala Nurul Hidayah dan menguras seluruh uang di dalamnya.

Usai memasukan seluruh uang ke dalam saku celananya, pelaku langsung melenggang keluar musala.

Aksi pelaku terbilang nekat, karena dilakukan pada siang hari. Padahal letak musala berada di tengah pemukiman padat penduduk di Gang Haji Lembang, Kecamatan Karang Tengah.

Andi Suhandi, Marbot Musala Nurul Hidayah mengaku pelaku dapat leluasa masuk ke dalam karena pintu tidak pernah dikunci, untuk memberikan kesempatan warga ataupun musafir beribadah. Namun kondisi tersebut justru dimanfaatkan pelaku.

"Pelaku membobol kotak amal dengan cara mencongkel perangkat gembok. Saat pelaku beraksi, situasi di dalam dan sekitar musala sepi, karena banyak warga beristirahat di dalam rumah," katanya.

Diduga pelaku telah memahami kondisi musala karena sudah beraksi tiga kali dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, dengan cara membobol kotak amal yang berbeda-beda.

"Pengurus sengaja memasang kamera CCTV baru-baru ini untuk mengetahui identitas pelaku pencurian. Tapi warga sekitar tidak ada yang mengenali wajah pelaku," jelasnya.

Pihak pengurus Musala Nurul Hidayah belum melaporkan kejadian pencurian ini kepada pihak Polsek Ciledug, namun berharap pelaku segera mendapatkan hidayah terlebih aksinya dilakukan di bulan suci Ramadan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill