Connect With Us

Kader Posyandu Kota Tangerang Didorong Dapat Insentif

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 April 2022 | 15:45

Hearing Komisi II DPRD Kota Tangerang dengan DP3AP2KB Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang mendorong Pemerintah Kota Tangerang agar memberikan perhatian kepada para kader posyandu.

Sebab selama ini, kader posyandu sudah turut membantu pemerintah dalam upaya pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Riyanto mengatakan, perhatian bisa dilakukan dengan memberikan insentif kepada kader posyandu.

Ketentuan insentif tersebut ia minta saat melakukan hearing dengan Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KAB) Kota Tangerang, Rabu 30 Maret 2022, lalu.

“Nah saya minta agar kader posyandu ini mendapat insentiflah. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah,” ujar Riyanto, Kamis 7 April 2022.

Riyanto menyebut, jumlah kader posyandu di Kota Tangerang kurang lebih 666 orang yang tersebar di 13 kecamatan. “Sudah bertahun-tahun mereka melakukan pengabdian,” katanya.

Harus diakui, menurutnya para kader posyandu kurang mendapat perhatian. Terlebih, tugas para kader posyandu tidak mudah, sehingga layak mendapat apresiasi.

"Jadi kini saatnya diperhatikan, dan saya sebagai Ketua DPC PPP Kota Tangerang dan Wakil Ketua Komisi II mendorong agar Pemkot Tangerang memberikan insentif untuk kader posyandu," jelasnya.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill