Connect With Us

Satu Anak Jadi Korban Bentrok Jelang Sahur di Cipondoh Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 April 2022 | 19:55

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin saat mengungkapkan, aksi anak-anak belakangan ini sangat memprihatinkan dalam acara Ngopi Item yang digagas Pokja WHTR di TangCity Mal, Jumat 9 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengungkapkan, satu orang anak menjadi korban dalam bentrokan di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang ketika menjelang sahur.

"Jelang sahur ada lagi gesekan di wilayah Cipondoh, korban satu orang," ujar Komarudin dalam acara Ngopi Item yang digagas Pokja WHTR di TangCity Mal, Jumat 9 April 2022.

Komarudin menyebut insiden bentrok antarkelompok yang cenderung didominasi anak-anak sangat memprihatinkan.

Ia menegaskan, pihaknya melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) di wilayah hukumnya karena sangat berpotensi terhadap tawuran antarkelompok.

"Jadi anak-anak kita yang masih di bawah umur berkumpul faktanya bukan SOTR karena tidak ada persiapan untuk makannya, terus juga ditemukan aktivitas-aktivitas lainnya," ucapnya.

Menurutnya, kepolisian kini sedang melakukan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah masalah sosial di bulan suci Ramadan ini.

"Tahapan preventif, kita lakukan penggelaran kekuatan secara masif, tidak kurang dari 250 personel dan 35 pos pantau untuk memangkas ruang gerak pelaku kejahatan dan termasuk gesekan," jelasnya.

Dia menekankan, dalam rangka mencegah aksi tawuran yang sangat membahayakan tersebut dibutukan peran dari pihak eksekutif, legislatif, hingga masyarakat.

"Ini yang kami maksudkan bahwa upaya yang dilakukan untuk meminimalisir ruang gerak siapapun mereka mau dari komunitas, kelompok anak-anak. Ini tentunya butuh peran pemerintah, DPRD, dan masyarakat," imbuhnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill