Connect With Us

Hendak Perang Sarung di Pinang Tangerang, 5 Anak Diamankan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 April 2022 | 11:45

| Dibaca : 304

Sebanyak lima anak di bawah umur diamankan pihak kepolisian dari aksi perang sarung saat bulan suci Ramadan di kawasan Jalan Gadah Mada, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lima anak di bawah umur diamankan pihak kepolisian dari aksi perang sarung saat bulan suci Ramadan di kawasan Jalan Gadah Mada, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat April 2022 pagi tersebut, awalnya ramai beredar terkait aksi serangan kelompok gangster.

Namun, Kapolsek Pinang IPTU Moh Tapril menyatakan aksi itu hanya anak-anak yang hendak perang sarung.

"Iya itu Jumat pagi kejadiannya perang sarung memang diamankan lima orang," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu 10 April 2022.

Tapril mengatakan, barang bukti dari lima anak yang diamankan itu berupa sarung, bukan senjata tajam. Aksi mereka berhasil dicegah warga dan kepolisian.

"Jadi barang buktinya sarung doang diikat. Mereka anak-anak situ juga tinggalnya," katanya.

Mereka memang memiliki kelompok seperti Cipete dan Pinang, namun bukan mengarah kepada gangster bersajam. Sehingga tidak ada korban dalam aksi tersebut, karena sudah berhasil dicegah lebih dulu.

"Kalau korban tidak ada karena dari antisipasi warga sekitar dan Polsek cepat, makanya bisa diamankan lima anak," imbuhnya.

Ketika diamankan di Mapolsek Pinang, kelima anak tersebut pun dilakukan pembinaan dengan panggilan pihak RT/RW atau Lurah dan guru selama sekali 24 jam.

Tapril mengimbau, kepada para orang tua untuk lebih peduli dan memperhatikan anaknya bahwa jika sudah malam lebih baik cukup berkegiatan di rumah.

"Jangan sampai terlalu dibebasin tahu-tahu jadi korban, intinya lebih peduli lagi dari keluarga," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill