Connect With Us

Prestasi Pemerintah Kota Tangerang Tingkat Nasional Tahun 2021

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 April 2022 | 14:03

| Dibaca : 138

. (@TangerangNews / Istimewa)

1. Anugerah Prahita Ekapraya (APE) Kategori Utama dari Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak RI

Pemerintah Kota Tangerang Meraih Anugerah Prahita Ekapraya (APE) Kategori Utama Tingkat Nasional pada bulan September Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui stategi Pengarusutamaan Gender/PUG kategori Utama.

2. Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Pemerintah Kota Tangerang Meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya Tingkat Nasional pada bulan Juli Tahun 2021 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

3. Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021 sebagai "Kota Terinovatif" dari Kementerian Dalam Negeri

Pemkot Tangerang meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021 sebagai "Kota Terinovatif" dari Kementerian Dalam Negeri dengan skor indeks 10762 (sangat tinggi)

4. Piagam penghargaan Smart Living atas aplikasi SiGacor pada acara Gerakan Menuju Smart City 2021 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI

Aplikasi Siaga Cegah Corona (SIGACOR) adalah Aplikasi Pencatatan Untuk Warga Kota Tangerang, Berfungsi untuk mencatat aktifitas warga dan pencatatan bantuan dari warga dan juga untuk mempermudah memverifikasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

5. Penghargaan Kategori Komunikasi Publik dan Media Sosial dalam Anugerah Media Humas (AMH) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI

Pemerintah Kota Tangerang mendapat penghargaan AMH sebagai wujud apresiasi dari peran humas pemerintah Kota Tangerang dalam menerapkan program komunikasi publik dalam untuk penanganan isu Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) .

6. Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lebih dari 10 Kali Berturut-turut  

Pemerintah Kota Tangerang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut yang ke -14 kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA. 2020 dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Atas raihan Opini WTP lebih dari 10 kali secara berturut-turut, Pemerintah Kota Tangerang  mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI 

 

 

7. Anugerah Meritokrasi yang diberikan oleh Komite Aparatus Sipil Negara (KASN)

Pada tahun 2021 Pemerintah Kota Tangerang mendapat anugrah Meritokrasi yang diberikan oleh Komite Aparatus Sipil Negara (KASN) mendapat predikat menjadi Sangat baik di tingkat nasional dengan nilai akumulasi 326 point.

8. Penghargaan Program Kampung Iklim Kategori Utama dan Trophy dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Sebanyak 11 RW di Kota Tangerang telah meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. prestasi tersebut sebagai bukti nyata bahwa Kota Tangerang khususnya para warganya terus bergerak mengembangkan serta beradaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim walau di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Diketahui, per 2021 Kota Tangerang telah memiliki tiga RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Utama dan trophy, 21 RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Utama, dan satu RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Madya.

 

 

 

9. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

pada tahun 2021 ini Kota Tangerang menjadi kota yang terbanyak meraih penghargaan Adiwiyata dimana 11 sekolah menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dan 35 sekolah menerima penghargaan Adiwiyata Nasional.

10. Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dengan kategori Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Pemerintah Kota Tangerang terus konsisten dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diwujudkan dengan penghargaan yang diraih oleh Penyelenggara Pelayanan Publik yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori "sangat baik" (A-)

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill