Connect With Us

Pelanggan Sambut Baik Survei Perumda Tirta Benteng demi Pelayanan yang Lebih Baik

Advertorial | Kamis, 14 April 2022 | 11:16

| Dibaca : 419

Rochman Tri Juniar, pelanggan Perumda Tirta Benteng, Kota Tangerang menyambut baik survei pelayanan demi meningkatkan kualitas pelayanan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB) menyambut baik survei yang dilakukan tim Perumda TB dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Seperti diungkapkan Rochman Tri Juniar bahwa kualitas air yang didistribusikan Perumda TB  sangat bermutu dan bersih, serta layak untuk digunakan.

"Saya sambut baik survei yang dilakukan PDAM, dengan harapan pelayanan bisa ditingkatkan lagi. Sejauh ini, saya merasakan kualitas air bagus ya bersih, dan distribusi airnya juga cukup jarang kendala," katanya, Kamis 14 April 2022.

Menurut warga Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, ini cara pembayaran pemakaian air Perumda TB juga dianggap sangat memudahkan pelanggan.

"Kalau cara pembayaran ya sejuah ini mudah juga, tapi tetap saya mendorong cara pembayaran online bisa dimaksimalkan," katanya.

Sementara Setiawan, warga Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menyampaikan, sebagai pelanggan dirinya mendukung rencana Perumda TB dalam menyesuaikan tarif air minum.

"Kalau penyesuaian tarif untuk meningkatkan pelayanan kenapa tidak. Jadi kalau penyesuaiannya Rp3 ribu atau Rp5 ribu per meter kubik cukup wajar," jelasnya.

Seperti diketahui, Perumda TB melakukan survei kewilayahan kepada konsumennya dalam rangka untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan.

Adapun dari para responden didapatkan hasil sebagai berikut:

1. Lokasi Rumah: 

Berdasarkan hasil survei bahwa lokasi/rumah sebanyak 5.546 responden, menyatakan bahwa 56,6% bertempat tinggal di perumahan atau kompleks dan 41,7% di perkampungan. Sisanya 1,7% di tepi jalan utama. 

2. Rata-Rata Pemakaian per bulan: 

Berdasarkan hasil survei sebanyak 5.505 responden yang menjawab pemakaian air, bahwa ada sebanyak 50,6% rata-rata pemakaian 11-20 M3, ada 27,1% memakai air 21-41 M3, ada sebanyak 17,7% di bawah 10 M3 dan sisanya 4,6% atas 40 M3. 

3. Kualitas Mutu Air Bersih dan Pelayanan dari PDAM memenuhi standar pelayanan: 

Berdasarkan hasil survei sebanyak responden yang menjawab bahwa kualitas mutu air dan pelayanan harus memenuhi standar pelayanan, sebanyak 96,2% menyatakan setuju dan sisanya sebesar 3,8% menyatakan tidak setuju. 

4. Kemudahan PDAM dalam pembayaran Tagihan Air: 

Berdasarkan hasil survei sebanyak 5.552 responden yang menjawab bahwa ada 98,5% setuju bahwa menyatakan mudah melakukan pembayaran, sisanya 1,5% menginginkan pembayaran melalui m-Banking atau internet banking dan vendor pembayaran yang berbasis android. 

5. PDAM menyesuaikan Tarif Air Minum seiring dengan peningkatan pelayanan: Bedasarkan hasil survei sebanyak 5.538 responden yang menjawab terkait bahwa PDAM berencana menyesuaikan tarif air minum seiring dengan adanya peningkatan pelayanan. Responden yang menyatakan setuju sebesar 83,7% dan 17,3% menyatakan tidak setuju. 

6. Kewajaran Harga Tarif Air per Meter Kubik (M3): Berdasarkan hasil survei sebanyak 5.392 responden yang menjawab bahwa harga tarif air yang dianggap wajar menurut responden di kisaran Rp3.000- Rp5.000 sebanyak 85,3% per m3, di kisaran Rp5.000 – Rp10.000 sebanyak 11,4% dan 3,3% responden menyatakan setuju diatas Rp10.000.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill