Connect With Us

UNIS Tangerang Membuka Peluang Kuliah Bagi Mahasiswa Luar Negeri

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 April 2022 | 13:43

Rektor UNIS Tangerang Prof Mustafa Kamil. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang membuka peluang kuliah bagi mahasiswa dari luar negeri.

Rektor UNIS Tangerang Prof Mustafa Kamil mengatakan, peluang berkuliah itu seiring dengan kerja sama dalam memenuhi standar internasional.

"Sekarang kita sedang mengejar standar internasional. Salah satu syaratnya adalah mengundang mahasiswa dari luar negeri untuk kuliah di UNIS. Ini program yang sedang kita siapkan ke depan sebagai bagian Kampus Merdeka," ujarnya, Jumat 15 April 2022.

Mahasiswa yang akan diundang untuk berkuliah d UNIS Tangerang berasal dari sejumlah negara, seperti Bangladesh, Afrika, dan Amerika Latin.

Mustafa mengatakan, mereka berkuliah dengan beasiswa yang disiapkan UNIS Tangerang.

Adapun sebagai bagian dari langkah menuju standar internasional, katanya, dengan menyiapkan anggaran dan perangkat pendukung lainnya.

Pasalnya syarat yang dipenuhi ini sangat tinggi. "Kita tak lagi mengejar standar nasional tetapi internasional," katanya.

UNIS Tangerang yang kini berusia 56 tahun akan banyak melakukan kerja sama dengan institusi maupun lembaga di dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan agar mahasiswa juga bisa kuliah di luar kampus.

Terlebih, saat ini kampus konvensional memiliki tantangan besar dalam menuju siber kampus. Pandemi telah mengubah sistem belajar dengan menyiapkan teknologi yang mumpuni.

"UNIS sedang bertransformasi menuju siber kampus," jelasnya.

Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf Yus Firdaus berharap ke depan UNIS Tangerang bisa menjadi kampus yang diperhitungkan di kancah Internasional.

Oleh karena itu, penelitian dan publikasi dosen terus dilakukan peningkatan.

"Kita juga sudah mencapai akreditasi B untuk institusi, dan akan terus kita tingkatkan, khususnya dalam pelayanan masyarakat. Dalam momentum milad ke-56 tahun, UNIS terus tingkatkan standar," pungkasnya.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill