Connect With Us

UNIS Tangerang Membuka Peluang Kuliah Bagi Mahasiswa Luar Negeri

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 April 2022 | 13:43

| Dibaca : 222

Rektor UNIS Tangerang Prof Mustafa Kamil. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang membuka peluang kuliah bagi mahasiswa dari luar negeri.

Rektor UNIS Tangerang Prof Mustafa Kamil mengatakan, peluang berkuliah itu seiring dengan kerja sama dalam memenuhi standar internasional.

"Sekarang kita sedang mengejar standar internasional. Salah satu syaratnya adalah mengundang mahasiswa dari luar negeri untuk kuliah di UNIS. Ini program yang sedang kita siapkan ke depan sebagai bagian Kampus Merdeka," ujarnya, Jumat 15 April 2022.

Mahasiswa yang akan diundang untuk berkuliah d UNIS Tangerang berasal dari sejumlah negara, seperti Bangladesh, Afrika, dan Amerika Latin.

Mustafa mengatakan, mereka berkuliah dengan beasiswa yang disiapkan UNIS Tangerang.

Adapun sebagai bagian dari langkah menuju standar internasional, katanya, dengan menyiapkan anggaran dan perangkat pendukung lainnya.

Pasalnya syarat yang dipenuhi ini sangat tinggi. "Kita tak lagi mengejar standar nasional tetapi internasional," katanya.

UNIS Tangerang yang kini berusia 56 tahun akan banyak melakukan kerja sama dengan institusi maupun lembaga di dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan agar mahasiswa juga bisa kuliah di luar kampus.

Terlebih, saat ini kampus konvensional memiliki tantangan besar dalam menuju siber kampus. Pandemi telah mengubah sistem belajar dengan menyiapkan teknologi yang mumpuni.

"UNIS sedang bertransformasi menuju siber kampus," jelasnya.

Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf Yus Firdaus berharap ke depan UNIS Tangerang bisa menjadi kampus yang diperhitungkan di kancah Internasional.

Oleh karena itu, penelitian dan publikasi dosen terus dilakukan peningkatan.

"Kita juga sudah mencapai akreditasi B untuk institusi, dan akan terus kita tingkatkan, khususnya dalam pelayanan masyarakat. Dalam momentum milad ke-56 tahun, UNIS terus tingkatkan standar," pungkasnya.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

NASIONAL
Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch kedua yang berlangsung hingga 7 Desember 2022.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill