Connect With Us

UNIS Tangerang Membuka Peluang Kuliah Bagi Mahasiswa Luar Negeri

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 April 2022 | 13:43

| Dibaca : 215

Rektor UNIS Tangerang Prof Mustafa Kamil. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang membuka peluang kuliah bagi mahasiswa dari luar negeri.

Rektor UNIS Tangerang Prof Mustafa Kamil mengatakan, peluang berkuliah itu seiring dengan kerja sama dalam memenuhi standar internasional.

"Sekarang kita sedang mengejar standar internasional. Salah satu syaratnya adalah mengundang mahasiswa dari luar negeri untuk kuliah di UNIS. Ini program yang sedang kita siapkan ke depan sebagai bagian Kampus Merdeka," ujarnya, Jumat 15 April 2022.

Mahasiswa yang akan diundang untuk berkuliah d UNIS Tangerang berasal dari sejumlah negara, seperti Bangladesh, Afrika, dan Amerika Latin.

Mustafa mengatakan, mereka berkuliah dengan beasiswa yang disiapkan UNIS Tangerang.

Adapun sebagai bagian dari langkah menuju standar internasional, katanya, dengan menyiapkan anggaran dan perangkat pendukung lainnya.

Pasalnya syarat yang dipenuhi ini sangat tinggi. "Kita tak lagi mengejar standar nasional tetapi internasional," katanya.

UNIS Tangerang yang kini berusia 56 tahun akan banyak melakukan kerja sama dengan institusi maupun lembaga di dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan agar mahasiswa juga bisa kuliah di luar kampus.

Terlebih, saat ini kampus konvensional memiliki tantangan besar dalam menuju siber kampus. Pandemi telah mengubah sistem belajar dengan menyiapkan teknologi yang mumpuni.

"UNIS sedang bertransformasi menuju siber kampus," jelasnya.

Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf Yus Firdaus berharap ke depan UNIS Tangerang bisa menjadi kampus yang diperhitungkan di kancah Internasional.

Oleh karena itu, penelitian dan publikasi dosen terus dilakukan peningkatan.

"Kita juga sudah mencapai akreditasi B untuk institusi, dan akan terus kita tingkatkan, khususnya dalam pelayanan masyarakat. Dalam momentum milad ke-56 tahun, UNIS terus tingkatkan standar," pungkasnya.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

KOTA TANGERANG
 Aplikasi dan Server PPDB Online Kota Tangerang Semakin Permudah Pendaftaran

Aplikasi dan Server PPDB Online Kota Tangerang Semakin Permudah Pendaftaran

Senin, 27 Juni 2022 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri tahun ajaran 2022-2023 di Kota Tangerang mulai dibuka, Senin 27 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill