Connect With Us

Lion Air Buka Suara Membeludaknya Pelamar Kerja di Tangerang yang Disetop Polisi

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 16 April 2022 | 19:20

| Dibaca : 1316

Rekrutmen karyawan di Kantor Lion Air, Jalan Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang didatangi ratusan orang pelamar. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Lion Air membuka suara terkait membeludaknya rekrutmen calon karyawan karena dihadiri ribuan lebih pelamar yang memicu dampak kemacetan di kantor Lion Air, Jalan Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu 16 April 2022. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi TangerangNews, menjelaskan pelaksanaan proses seleksi awal dalam rekrutmen calon karyawan untuk beberapa posisi telah dilakukan menurut standar penerimaan dan berpedoman pada protokol kesehatan.

Lion Air Group menggunakan metode seleksi bertahap walk in interview, yaitu sesi wawancara dan sapa informal yang diatur oleh Lion Air Group guna merekrut sekelompok kandidat dalam waktu singkat dengan kuota terbatas setiap proses menurut jumlah pelamar (kandidat) yang mendaftar, yakni 100 – 200 orang.

Menurut dia, ketentuan ini sebagai bagian dalam mengedepankan faktor kesehatan, kualifikasi fisik, persyaratan adminstrasi, kenyamanan, dan keamanan.

 

“Adapun proses hari ini telah diatur sebagaimana ketentuan yang sudah dimiliki Lion Air Group, namun jumlah yang datang untuk melamar melalui proses walk in interview melebihi kapasitas," ungkapnya.

Dalam menanggapi dan mengakomodir pelamar kerja dalam jumlah besar berkisar 1.500 orang dan memperhatikan ketentuan penerimaan, maka Lion Air Group memutuskan tahap awal dilakukan proses seleksi administrasi.

"Seluruh berkas calon pelamar yang datang langsung sudah diterima oleh tim rekrutmen Lion Air Group," kata Danang.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai tahapan seleksi, semua pelamar kerja dipersilakan untuk meninggalkan lokasi. Hal ini merupakan keputusan Lion Air Group guna mengutamakan waktu tunggu atau antrean menjadi lebih cepat, sederhana, dan mengimplementasikan strategi rekrutmen efektif dan tepat sesuai situasi yang bergerak dinamis dalam membantu seleksi calon tenaga kerja.

"Berdasarkan kondisi yang terjadi hari ini, Lion Air Group menganalisis minat calon tenaga kerja, merancang kembali pesan (pengumuman) yang selaras dengan permintaan yang dibutuhkan, membangun keterlibatan bersama pihak terkait lainnya serta evaluasi kembali proses perekrutan yang selama ini telah dilakukan," beber Danang.

Ia melanjutkan, Lion Air Group saat ini masih menjalankan seleksi administrasi sebagai salah satu proses penting untuk menentukan kelayakan pelamar. Pengumuman hasil seleksi ini akan disampaikan kepada calon pelamar yang memenuhi kriteria.

Pengumuman lowongan kerja dan penerimaan calon karyawan dilakukan secara bertahap oleh Lion Air Group seiring mendukung proses pemulihan bisnis penerbangan (recover stronger), situasi dinamis serta perkembangan operasional dan layanan Lion Air Group beserta perusahaan afiliasi mendatang.

"Lion Air Group mengucapkan terima kasih atas antusias dari pelamar kerja dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," pungkasnya.

Sebelumnya, membeludaknya pelamar kerja yang datang tersebut mengakibatkan macet panjang di kawasan Jalan Suryadharma, Sabtu 16 April 2022 pagi. Pihak kepolisian pun menyetop acara rekrutmen ini, seperti disampaikan Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill