Connect With Us

Rusak Ringan, Armada Bus Mudik di Poris Plawad Tangerang Masih Layak Jalan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 April 2022 | 13:44

| Dibaca : 337

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) lakukan pemeriksaan kelayakan armada bus, yang akan digunakan untuk mengantar pemudik di Terminal Poris Plawad, Senin 18 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) lakukan pemeriksaan kelayakan armada bus, yang akan digunakan untuk mengantar pemudik di Terminal Poris Plawad, Senin 18 April 2022.

Dari hasil pemeriksaan tersebut , petugas temukan beberapa bus mengalami kerusakan kecil, sehingga diminta untuk dilakukan perbaikan, namun masih diizinkan beroperasi.

Adapun pemerisaan dilakukan pada seluruh bagian bus, mulai dari kondisi ban dan fungsi rem, alat keselamatan serta pertolongan pertama di dalam bus, fungsi dari lampu, serta surat kelengkapan izin trayek.

“Kami temukan beberapa bus alami kerusakan kecil , seperti pasa bagian wiper atau alat penyeka air hujan pasa kaca depan bus,” kata Wahyudi Iskandar, Kepala Dishub Kota Tangerang.

 

Namun demikian, awak bus hanya mendapat teguran untuk segera dilakukan perbaikan dan masih diizinkan beroperasi melayani pemudik. “Karena kategori kerusakan ringan,” jelasnya.

Menurutnya ramp check dilakukan jelang arus mudik untuk memastikan kelayakan bus untuk beroperasi di jalan melayani pemudik.

“Sejauh ini belum ada bus yang dilarang beroperasi , karena kerusakan bus masih dalam kategori ringan,” ujarnya.

Pemeriksaan kelayakan armada bus telah dilakukan sejak tanggal 5 April 2022 lalu dan secara berkala akan dilakukan hingga arus mudik maupun arus balik Lebaran 2022.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill