Connect With Us

JPO Kebon Nanas Tangerang Tak Kunjung Dibangun, DPRD Sebut Warga Akan Demo

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 April 2022 | 12:06

| Dibaca : 298

Satu unit spanduk terbentang dengan isi protesan Warga RT 03/02 Warung Mangga, Kota Tangerang permintaan menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok warga akan menggelar demo karena jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kebon Nanas yang melintasi Jalan MH Thamrin belum kunjung dibangun.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Muhamad Rijal mengaku sangat menyayangkan sikap Pemerintah Kota Tangerang yang terkesan acuh.

"Saya bilang acuh karena sudah bertahun-tahun itu. Apa sih sulitnya, sampai bertahun-tahun tidak kunjung dibangun. Padahal kita (warga) sudah surati Pemkot Tangerang, bahkan tahun 2018 kami kompak menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan JPO," ujar Rijal, Selasa 19 April 2022.

JPO yang warga inginkan persis berada di depan Masjid At-Taqwa Jalan MH Thamrin, Gang Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sebab di lokasi tersebut selama ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap pejalan kaki yang menyeberang di kawasan tersebut.

Terlebih di kawasan itu juga terdapat sekolah dasar dan para jamaah yang ingin menunaikan ibadah salat di Masjid At-Taqwa. Sehingga warga menilai keberadaan JPO sangat vital bagi aktivitas pejalan kaki di sana. 

"Angka kecelakaan lalu lintas di sana terbilang tinggi. Banyak kecelakaan di sana. Bahkan, kakek saya sendiri pernah tertabrak," katanya.

Menurut Rijal, seharusnya Pemkot Tangerang peka terhadap kejadian tersebut. Terlebih di daerah itu banyak anak sekolah yang kerap kali menyeberangi jalan secara bebas meski didampingi orangtuanya. Tentu hal ini sangat membahayakan.

"Karena memang JPO ini nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang. Nah, pemerintah ruginya di mana coba?" jelasnya.

Lebih lanjut, kendati jalan tersebut merupakan jalan nasional penghubung akses wilayah ibu kota, tetapi kewenangan untuk membuatkan JPO di kawasan itu adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang.

"Sekali lagi, kami DPRD hanya menjembatani warga kepada eksekutif. Tapi jika hal ini masih belum terlaksana, warga akan tetap melakukan aksi usai Hari Raya Idul Fitri. Kita akan terus berupaya dan berjuang sampai pembangunan JPO dilakukan tahun ini," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Geger Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang

Geger Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir angkutan kota (angkot) ditemukan tewas di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Jumat, 7 Oktober 2022 pagi.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill