Connect With Us

JPO Kebon Nanas Tangerang Tak Kunjung Dibangun, DPRD Sebut Warga Akan Demo

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 April 2022 | 12:06

| Dibaca : 273

Satu unit spanduk terbentang dengan isi protesan Warga RT 03/02 Warung Mangga, Kota Tangerang permintaan menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok warga akan menggelar demo karena jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kebon Nanas yang melintasi Jalan MH Thamrin belum kunjung dibangun.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Muhamad Rijal mengaku sangat menyayangkan sikap Pemerintah Kota Tangerang yang terkesan acuh.

"Saya bilang acuh karena sudah bertahun-tahun itu. Apa sih sulitnya, sampai bertahun-tahun tidak kunjung dibangun. Padahal kita (warga) sudah surati Pemkot Tangerang, bahkan tahun 2018 kami kompak menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan JPO," ujar Rijal, Selasa 19 April 2022.

JPO yang warga inginkan persis berada di depan Masjid At-Taqwa Jalan MH Thamrin, Gang Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sebab di lokasi tersebut selama ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap pejalan kaki yang menyeberang di kawasan tersebut.

Terlebih di kawasan itu juga terdapat sekolah dasar dan para jamaah yang ingin menunaikan ibadah salat di Masjid At-Taqwa. Sehingga warga menilai keberadaan JPO sangat vital bagi aktivitas pejalan kaki di sana. 

"Angka kecelakaan lalu lintas di sana terbilang tinggi. Banyak kecelakaan di sana. Bahkan, kakek saya sendiri pernah tertabrak," katanya.

Menurut Rijal, seharusnya Pemkot Tangerang peka terhadap kejadian tersebut. Terlebih di daerah itu banyak anak sekolah yang kerap kali menyeberangi jalan secara bebas meski didampingi orangtuanya. Tentu hal ini sangat membahayakan.

"Karena memang JPO ini nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang. Nah, pemerintah ruginya di mana coba?" jelasnya.

Lebih lanjut, kendati jalan tersebut merupakan jalan nasional penghubung akses wilayah ibu kota, tetapi kewenangan untuk membuatkan JPO di kawasan itu adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang.

"Sekali lagi, kami DPRD hanya menjembatani warga kepada eksekutif. Tapi jika hal ini masih belum terlaksana, warga akan tetap melakukan aksi usai Hari Raya Idul Fitri. Kita akan terus berupaya dan berjuang sampai pembangunan JPO dilakukan tahun ini," pungkasnya.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill