Connect With Us

Pos Pengamanan Jelang Lebaran 2022 di Kota Tangerang Disiagakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 April 2022 | 18:38

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pos pengamanan jelang Lebaran 2022 di sejumlah titik di Kota Tangerang disiagakan Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin meninjau sejumlah lokasi yang menjadi titik pendirian pos pengamanan Lebaran tersebut.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan dukungan penuh kepada jajaran Polri dan juga TNI dalam memberikan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang selama masa libur Lebaran mendarang.

"Kami akan support untuk pemenuhan personel dan juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di posko," ungkapnya saat meninjau posko pengamanan di Rest Area KM. 14 Karang Tengah, Pinang, Selasa 19 April 2022.

Keberadaan pos-pos pengamanan di jalur-jalur utama mudik akan sangat bermanfaat bagi pemudik, khususnya bagi mereka yang hendak beristirahat atau menjadi lokasi berbuka puasa.

"Kami akan bantu siapkan musalanya, berikut dengan toilet portable. Dengan harapan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kelelahan," kata Arief.

Arief mengungkapkan, tinjauan kali ini juga untuk mengetahui kekurangan dan juga kondisi jalan yang akan menjadi jalur bagi pemudik yang akan melintasi Kota Tangerang.

"Karena jalannya merupakan jalan nasional, pemkot akan segera bersurat ke pemerintah pusat agar bisa segera dilakukan perbaikan," jelasnya.

Kapolres Komarudin menjelaskan pos-pos pengamanan rencananya akan beroperasional serentak mulai H-7 jelang Lebaran, dengan sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu dengan berbagai kualifikasi.

"Dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area agar pemudik yang keletihan dapat beristirahat sejenak," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill