Connect With Us

Vaksinasi Booster Dikebut Jelang Mudik Bagi Warga Neglasari Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 April 2022 | 09:26

| Dibaca : 390

Kegiatan vaksinasi Booster guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik lebaran, berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi booster Covid-19.

Seperti Polsek Neglasari, Kota Tangerang, selain menarik perhatian warga dengan sembako agar mau vaksin, pengeras suara masjid juga digunakan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberitahu dan mengajak warga divaksin. 

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menjelaskan, melalui program akselerasi vaksinasi booster Ramadan, pihaknya menargetkan pencapaian vaksinasi booster minimal mencapai 70% sebelum H-7 lebaran.

Dari data KPCPEN per 19 April 2022, Polsek Neglasari baru mencapai persentase 61% untuk vaksinasi booster.

 

"Selain melaksanakan tugas pokok pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami juga bekerja keras melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Toa masjid pun digunakan untuk mengajak warga agar mau vaksin untuk menghentikan pandemi ini," ujar Putra, Rabu 20 April 2022.

Polsek Neglasari juga menyalurkan bantuan berupa sembako dari donasi kepada warga di acara vaksinasi dengan mengambil momen Ramadan yang penuh Barokah.

 

"Polsek Neglasari menjadi jembatan penghubung antara warga mampu yang mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, selama yang disumbang dalan bentuk sembako, karena kami Polsek tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang. Sembako ini dibagikannya selektif di acara vaksinasi," jelas Putra.

Menurutnya, masyarakat Neglasari yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 96.148 warga. Sebanyak 61% di antara jumlah total itu sudah mendapatkan vaksin dosis booster.

"Kami mengejar setidaknya 9% lagi dari sisa waktu 5 hari ini menjelang warga kami mudik, kami pun ajak warga vaksin dengan dibarengi dengan iming-iming sembako gratis," pungkas Putra.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

NASIONAL
Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, HUT ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk kembali mengingat kerja sama dan kolaborasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill