Connect With Us

Hari Kartini, RSUD Kota Tangerang Sapa Cinta Berikan Service Excellent kepada Pasien

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 April 2022 | 20:20

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Sapa Cinta Kartini dengan memberikan service excellent kepada pasien. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tepat pada peringatan Hari Kartini, Kamis 21 April 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Sapa Cinta Kartini dengan memberikan service excellent kepada pasien. 

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg Fikasastramaya Khayan mengatakan, hal ini sudah menjadi kegiatan rutin unit Humas RSUD Kota Tangerang dengan memberikan service excellent kepada pasien.

"Ya, ini kan bertepatan di Hari Kartini, jadi kita memberikan service excellent," katanya. 

Adapun kriteria pasien yang mendapatkan Sapa Cinta adalah pasien yang tidak memiliki jaminan kesehatan, kurang dukungan keluarga, tidak mampu membayar biaya pelayanan secara tunai, dan pasien dengan penyakit kronis yang membutuhkan pelayanan home care setelah pulang dari rumah sakit. 

  

Menurut Fika, dalam pelayanan Sapa Cinta ini, tim Humas akan selalu berkoordinasi dengan Manajer Pelayanan Pasien (MPP) dan juga tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS). 

"Spesial pada hari Kartini ini, pasien wanita yang mendapatkan Sapa Cinta diberikan souvenir cantik dari RSUD Kota Tangerang," katanya. 

Fika berharap pada momen Hari Kartini ini, dengan semangat Kartini dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan untuk menuju keluarga yang sehat. 

Sebagai informasi tepat pada Hari Kartini, seluruh pegawai RSUD memakai pakaian kebaya yang merupakan pakaian adat yang berasal dari budaya masyarakat Indonesia dan dipakai oleh Ibu Kartini. Hari ini para pegawai dan staf terlihat cantik dan rupawan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill