Connect With Us

Pengemis Pura-pura 'Ngesot' di Ciledug Tangerang Viral, Netizen: Nyari Duit Gitu Amat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 April 2022 | 16:30

Pengemis pura-pura cacat dijemput seseorang dengan sepeda motor di Ciledug, Kota Tangerang, Kamis 21 April 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengemis di kawasan Pasar Bengkok, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang viral. Sebab, keterbatasan fisiknya untuk mengemis rupanya diduga hanya berpura-pura.

Seorang pria tersebut diketahui mengemis dengan cara 'ngesot' alias berjalan menggunakan tangan dengan posisi duduk sambil menyeret tubuhnya.

Pengemis itu yang tampak sedang duduk di pinggir jalan, lalu dihampiri pengendara sepeda motor, kemudian pengemis ini berdiri dan menumpangi sepeda motor tersebut. Aksinya itu direkam oleh masyarakat dan videonya viral di media sosial, Kamis 21 April 2022.

"Pak pak, nyari duit gitu amat sih ya Allah, nanti takdirnya enggak punya kaki aja nangis-nangis," kata Alvin, netizen dalam komentarnya di salah satu akun Instagram.

Sejumlah warga maya lainnya mengaku kaget mengetahui aksi pengemis yang diduga pura-pura cacat tersebut. Bahkan ada yang menganggap sering melihat pengemis dengan aksi serupa memiliki penghasilan yang cukup besar.

"Banyak pengemis-pengemis gitu, punya kendaraan mobil ditaro di semak-semak, motor mewah, dan rumah mewah punya sawah," sebut Agustiar.

Saat dikonfirmasi untuk dimintai tanggapannya, Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Tangerang Deni Koswara tidak menjawab.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill