Connect With Us

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Bahan Makanan Aman Jelang Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 April 2022 | 15:46

Stok bahan makanan pokok menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah di Kota Tangerang dipastikan aman. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) memastikan stok bahan makanan pokok menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah di Kota Tangerang aman.

"Untuk stok bahan makanan di Kota Tangerang dapat dipastikan aman menjelang Lebaran. Tidak ada stok bahan pokok yang kurang," ungkap Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi saat meninjau Pasar Modern Modernland, Senin 25 April 2022.

Terkait harga bahan pokok, kata Suli, ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan, tetapi tidak begitu signifikan.

"Kenaikan jelang Lebaran ini hal yang wajar, ya. Ada beberapa komoditi yang memang naik, tetapi kenaikan itu tidak begitu signifikan jadi sejauh ini masih aman," lanjutnya.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan panic buying terkait stok bahan makanan maupun harga bahan pokok yang naik menjelang Lebaran.

Dengan begitu, tidak menciptakan kelangkaan untuk beberapa komoditi dan menyebabkan masyarakat lainnya tidak dapat membeli komoditi tersebut.

"Intinya, untuk masyarakat Kota Tangerang tetap tenang dan jangan panik sehingga melakukan panic buying dan memborong semua bahan pokok. Karena nantinya dapat menyebabkan kelangkaan. Saya harap untuk tetap tenang," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill