Connect With Us

Pospam Tempat Istirahat Pemudik Sepeda Motor Tersedia di Jatiuwung Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 April 2022 | 13:57

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan pihak kepolisian telah menyiapkan 24 pos pengamanan di jalur arteri termasuk dua pospam untuk tempat istirahat khusus sepeda motor, yaitu di Kedungwaringin Bekasi dan di Jatiuwung Kota Tangerang.

"Ada tempat istirahat gratis jadi bagi pengendara motor yang capek dia bisa parkir kendaraannya kemudian tidur di situ," ungkap Sambodo di Jakarta, Selasa 26 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Tempat istirahat khusus sepeda motor itu juga menyediakan layanan kesehatan, mekanik, SPBU mini, toilet, musala, penjual makanan minuman, hingga vaksinasi booster.

Adapun untuk di jalan tol, pihak kepolisian juga telah menyiagakan personel di beberapa titik di jalan tol dan di seluruh tempat istirahat.

"Kalau di jalan tol sudah banyak ya mulai dari KM3, KM10, KM19 setiap rest area kita ada, kemudian setiap tempat-tempat yang akan dilaksankan one way maupun contra flow kita juga sudah ada pengamanan, yang ke arah Merak juga ada," terangnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan juga menyiagakan derek dan mekanik pada beberapa titik di jalan tol untuk mengantisipasi kendaraan pemudik yang mogok atau mengalami gangguan teknis selama arus mudik dan arus balik Lebaran 1443 Hijriah.

"Tentu di setiap beberapa kilometer ada derek ya, ada derek dan mekanik yang bisa setiap saat langsung digerakkan," ucap Sambodo

Sambodo juga mengungkapkan kendaraan derek dan mekanik tersebut akan disiagakan di KM10 untuk mengantisipasi kendaraan yang mengalami gangguan di tol layang.

"Termasuk juga kita siapkan derek dan motoris untuk di KM10 sehingga kalau ada gangguan di elevated, karena elevated itu kan escapenya susah, jadi ketika ada gangguan di elevated motorisnya bisa langsung naik ke atas," ujarnya.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill