Connect With Us

Usai Salat Ied, MUI Kota Tangerang Imbau Warga Tidak Berpelukan dan Cipika-cipiki

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 April 2022 | 23:10

| Dibaca : 162

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Baijuri Khotib. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Baijuri Khotib mengingatkan kepada umat muslim, meski sudah diperbolehkan melaksanakan Salat Ied di masjid dan lapangan terbuka, akan tetapi protokol kesehatan harus tetap dijaga.

Adapun prokesnya mulai tetap pakai masker, cuci tangan dan membawa alat salatnya dari rumah masing-masing. “Termasuk masjid juga kita imbau tidak menggelar karpet, kalau untuk shaf salat sudah normal kembali,” katanya Selasa 26 April 2022.

Sementara dalam kegiatan bermaaf-maafan atau bersilaturahmi usai Salat Ied, KH Baijuri mengatakan bahwa warga cukup dengan memberi salam atau mengatakan maaf, dengan merapatkan telapak tangan ke dada sambil menunduk.

"Cukup sebatas bermushafahahnya dengan cakupan tangan di depan dada sambil menunduk. Tidak perlu berpelukan dulu yah, apa lagi cipika cipiki, karena kita masih pada masa pandemi," jelasnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Heryanto juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan masjid - masjid untuk dipakai melaksanakan Salat Idul Fitri 1443.

"Kami juga sudah melakukan bersih - bersih masjid dan mengimbau kepada seluruh DKM di Kota Tangerang untuk mempersiapkan segala sesuatunya, dalam menerapkan protokol kesehatan,"

Seluruh DKM juga diwajibkan menyiapkan Satgas Covid-19 untuk melakukan pengecekan suhu dan mewajibkan jamaah menggunakan masker ketika Salat.

"Masyarakat juga diimbau sudah berwudhu dari rumah dan membawa peralatan salat masing - masing," tukas Ketua DMI Kota Tangerang.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill