Connect With Us

Jasa Penitipan Hewan di Kota Tangerang Melonjak Jelang Lebaran, Ini Biayanya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 April 2022 | 14:48

| Dibaca : 413

Penitipan hewan Smile Pets di Kompleks Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelonggaran aturan mudik membuat jasa penitipan hewan di Kota Tangerang mengalami lonjakan okupansi. Seperti di Smile Pets yang mengalami peningkatan penitipan hewan nyaris mencapai 100 persen.

"Setelah akhir pandemi Covid-19 ini, kita ada peningkatan penitipan total 90 persen," ujar Adis, owner Smile Pets saat ditemui di Smile Pets, Jalan Pangrango C2 No 3 Kompleks Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis 28 April 2022.

Adis mengatakan, kuota penitipan hewan seperti kucing dan anjing hampir penuh. Dia merinci menjelang Lebaran ini, ada 30 ekor kucing dan 30 ekor anjing yang dititip pemilik ke Smile Pets. Jumlah tersebut, kata dia, meningkat signifikan dibanding dengan dua tahun yang lalu.

"Jadi dua tahun terakhir itu, kita hanya terisi 10 sampai 20 persen. Jadi, tahun ini total ada 60 ekor yang kami layani, dan hampir penuh kuotanya, hanya tinggal tersedia beberapa ekor saja," katanya.

Adis menuturkan, rata-rata konsumen menitipakan hewan peliharaannya untuk melakukan mudik Lebaran. Adapun jangka waktu penitipan sekitar sepekan. "Mereka titip antara 5 sampai 10 hari. Semuanya sih kebanyakan untuk mudik Lebaran dan liburan," ucapnya.

Adapun biaya penitipan hewan untuk seekor kucing per hari dikenakan Rp70 ribu, sedangkan biaya penitipan hewan anjing per harinya Rp60 sampai 150 ribu.

"Tergantung besaran kandang penitipannya, seperti misalnya ada room family untuk tiga ekor kucing dikenakan Rp200 ribu. Biaya sudah termasuk pelayanan," tuturnya.

Selama dititip, kata dia, Smile Pets memberikan sejumlah pelayanan kepada hewan seperti makan dan minum serta pelayanan kesehatan.

"Untuk pelayanan kita siapkan hewan ini nantinya bermain selama 5-10 menit lalu kita masukin kembali. Ini sebenarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kita dukung kesehatannya," jelasnya.

Selain memberikan pelayanan penitipan, lanjut Adis, Smile Pets juga melayani jasa pengiriman hewan untuk domestik Indonesia dan ekspor/impor serta melayani perawatan anjing dan kucing.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill