Connect With Us

Hari Pertama Cuti Bersama Lebaran, Ruas Jalan Kota Tangerang Mulai Lengang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 April 2022 | 15:52

Arus lalu lintas di kawasan perkantoran di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang tampak lengang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang mulai lengang pada Jumat 29 April 2022, memasuki H-3 Lebaran 2022 lantaran sebagian besar warga melakukan perjalanan mudik.

Terlebih, pada hari pertama cuti bersama Lebaran ini, kawasan perkantoran dan pabrik di Kota Tangerang terlihat lengang.

Tampak Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang yang menjadi kawasan perkantoran karena keberadaan Pengadilan Negeri Tangerang, Kejari Tangerang, dan Imigrasi Tangerang sepi.

"Iya mulai terasa lengang (arus lalu lintas) karena perkantoran dan pabrik mulai libur," ujar Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo saat dikonfirmasi, Jumat 29 April 2022.

Meski tampak lengang, kata Joko Sembodo, arus lalu lintas terpantau normal. Dia menyebut, arus lalu lintas sangat lancar.

"Masih normal-normal saja. Karena truk kan sudah tidak ada. Jadi cenderung lancar," katanya.

Ia menyebut, pihaknya sedang fokus melakukan pengamanan jalur mudik di wilayah Polres Metro Tangerang Kota.

"Kami sedang fokus operasi Ketupat. Pengamanan jalur mudik," katanya.

Lengangnya arus ruas jalan wilayah Kota Tangerang ini juga terjadi karena sudah banyak warga yang melakukan perjalanan mudik Lebaran ke daerah-daerah.

Kemarin, pihak pemerintah sudah melepas rombongan mudik gratis di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Tercatat, ada 1.200 kuota mudik gratis tersebut, lalu ditambah 3.000 kuota karena tingginya antusias warga yang ingin mudik.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill