Connect With Us

Tim SAR Gabungan Cari Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Malam Ini

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 April 2022 | 23:01

| Dibaca : 537

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di Kali Angke Kota Tangerang, Sabtu 30 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap bocah berinisial AF, 9, yang tenggelam di Kali Angke sekitar jembatan merah Pondok Bahar, Kota Tangerang, Sabtu 30 April 2022.

"Kami terima informasi menjelang malam tadi dan tim kami langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR," tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Dia mengatakan, operasi SAR pada malam ini akan dilaksanakan secara optimal dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 2 kilometer dari lokasi Kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Sedangkan untuk tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air dengan media yang diberi nama Aqua Eye dan Underwater Searching Device. “Kemudian akan dilakukan penyelaman apabila menemukan objek yang dicurigai tanda-tanda korban," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang bocah tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sedang bermain dengan tiga orang rekannya di bantaran kali tersebut hingga akhirnya tenggelam terseret arus.

Ketiga rekan korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban untuk diteruskan kepada pihak terkait.

HIBURAN
Tangcity Music Fest Hadirkan Rossa hingga Rizky Febian, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

Tangcity Music Fest Hadirkan Rossa hingga Rizky Febian, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Music Fest akhirnya digelar di Tangcity Mal, Kota Tangerang, pada Sabtu, 4 Februari 2023, mendatang, setelah sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

TANGSEL
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

BANTEN
Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaa proyek penambahan lajur ketiga segmen Cikande – Serang Timur di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, progresnya telah mencapai 73,12 Persen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill