Connect With Us

Hingga Petang Belum Ditemukan, Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Dilanjutkan Besok

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 1 Mei 2022 | 20:06

| Dibaca : 547

Tim SAR masih mencari bocah yang tenggelam di Kali Angke, Pondok Bahar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bocah berinisial AF, 9, yang tenggelam di Kali Angke sekitar jembatan merah Pondok Bahar, Kota Tangerang, masih belum juga ditemukan, Minggu 1 Mei 2022.

“Kami terus melakukan pencarian secara maksimal, semoga korban bisa segera kita temukan secepatnya,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan. Tim melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi tiga area pencarian.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 5 KM.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 3 KM.

Kemudian, tim ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air dengan media yang diberi nama Aqua Eye dan Underwater Searching Device. Lalu, dilakukan penyelaman terhadap objek yang dicurigai tanda-tanda dari korban.

Menurutnya, hingga petang tadi korban belum ditemukan oleh tim SAR gabungan. "Rencananya, pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin 2 Mei 2022 pagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, bocah tersebut tenggelam pada sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sedang bermain dengan tiga orang temannya di bantaran kali hingga akhirnya menghilang terseret arus.

Ketiga teman korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban, untuk diteruskan kepada pihak terkait.

TANGSEL
Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Jumat, 30 September 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Penanganan penyakit gangguan irama pada jantung atau dalam istilah medis disebut aritmia, umumnya tidak membutuhkan pengobatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

BANTEN
Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Rabu, 28 September 2022 | 23:33

TANGERANGNEWS.com-Seorang suami di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tega membakar istri dan anak sambungnya yang masih balita.

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill