Connect With Us

Hingga Petang Belum Ditemukan, Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Angke Tangerang Dilanjutkan Besok

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 1 Mei 2022 | 20:06

Tim SAR masih mencari bocah yang tenggelam di Kali Angke, Pondok Bahar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bocah berinisial AF, 9, yang tenggelam di Kali Angke sekitar jembatan merah Pondok Bahar, Kota Tangerang, masih belum juga ditemukan, Minggu 1 Mei 2022.

“Kami terus melakukan pencarian secara maksimal, semoga korban bisa segera kita temukan secepatnya,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan. Tim melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi tiga area pencarian.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 5 KM.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 3 KM.

Kemudian, tim ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air dengan media yang diberi nama Aqua Eye dan Underwater Searching Device. Lalu, dilakukan penyelaman terhadap objek yang dicurigai tanda-tanda dari korban.

Menurutnya, hingga petang tadi korban belum ditemukan oleh tim SAR gabungan. "Rencananya, pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin 2 Mei 2022 pagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, bocah tersebut tenggelam pada sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum tenggelam, korban sedang bermain dengan tiga orang temannya di bantaran kali hingga akhirnya menghilang terseret arus.

Ketiga teman korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban, untuk diteruskan kepada pihak terkait.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill