Connect With Us

Kantor Pemenang Tender Gorden DPR Rp43 M di Tangerang, Situs Perusahaannya Baru Dua Bulan Dibikin

Tim TangerangNews.com | Selasa, 10 Mei 2022 | 08:33

| Dibaca : 650

Suasana kantor pemenang tender gorden rumah dinas anggota DPR, PT Bertiga Mitra Solusi di Green Lake City Tangerang. (@TangerangNews / Kumparan)

TANGERANGNEWS.com–Perusahaan pemenang tender pengadaan gorden rumah dinas anggota DPR RI, PT Bertiga Mitra Solusi, menjadi sorotan tajam dan memantik polemik. Perusahaan yang beralamat di kawasan Green Lake City, Tangerang, itu dinyatakan sebagai pemenang dengan nilai tawaran sebesar Rp43,5 miliar.

Kantor perusahaan tersebut, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin 9 Mei 2022, berbentuk rukan atau rumah kantor terdiri dari empat hingga lima lantai yang tidak terlalu besar. Bangunan dari kompleks rukan tersebut masih terlihat seperti baru.

Adapun situs perusahaannya diketahui baru berusia dua bulan. Hal tersebut terungkap dari penelusuran informasi domain melalui who.is. Dari situ diperoleh informasi bahwa situs PT Bertiga Mitra Solusi baru dibuat pada 25 Maret 2022. "Registered On 2022-03-25," bunyi informasi yang tercantum di who.is.

Diketahui pula, domain situs perusahaan tersebut didaftarkan hanya untuk jangka waktu setahun. Dengan begitu maka jika tidak diperpanjang bakal kedaluwarsa pada 25 Maret 2023.

Adapun perusahaan yang mendaftarkan PT Bertiga adalah Tokoweb Digital Creative Agency. Bila melihat situs bertigamitrasolusi.com, mereka menyebut telah beroperasi sejak tahun 2014. 

Selain itu, di situs tersebut juga tercantum perusahaan-perusahaan besar yang pernah menjadi mitra. Namun di bagian contact, tidak ada alamat email maupun nomor telepon yang dapat dihubungi.

Publik menyoroti kemenangan PT Bertiga Mitra Solusi dalam lelang tender tersebut lantaran menang dengan nilai tawaran yang lebih tinggi dibandingkan dua perusahaan lainnya, yaitu senilai Rp43,5 miliar. Sedangkan dua perusahaan lainnya, yakni PT Sultan Sukses Mandiri senilai Rp37,7 miliar dan PT Panderman Jaya senilai Rp42,1 miliar.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menilai aneh jika pengumuman pemenang tender yang dijadikan pemenang adalah penawar tertinggi. ”Karena yang tidak memenuhi persyaratan itu sudah gugur di fase-fase sebelumnya, misalnya barangnya jelek, tidak dapat dukungan, atau tidak sesuai spesifikasi, itu enggak sampai dibuka penawaran," ujar Boyamin.

Seharusnya, kata Boyamin, proses tender berjalan kompetitif, yakni pemenang tender mestinya dipilih dari perusahaan yang menawarkan harga termurah dan memenuhi persyaratan. Ia juga meyakini dua perusahaan lainnya yang ikut tender memenuhi persyaratan.

HIBURAN
Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire pada Januari 2020, salah satu tokoh sentralnya ialah Rangga Sasana.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill