Connect With Us

Selama Mudik Lebaran, 17 Kecelakaan Terjadi di Kota Tangerang

Tim TangerangNews.com | Selasa, 10 Mei 2022 | 11:49

| Dibaca : 165

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (@TangerangNews / Tribunnews/Net)

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat terjadi sebanyak 17 kasus kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2022 di wilayah Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Subdirekorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam dalam keterangannya, Senin 9 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara.

Jamal memerinci kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Operasi Ketupat Jaya 2022 berdasarkan wilayah hukum, yaitu Polda Metro Jaya 15 kasus, Jakarta Pusat 17 kasus, Jakarta Utara 16 kasus, Jakarta Barat 8 kasus, Jakarta Selatan 16 kasus, Jakarta Timur 41 kasus, Tangerang Kota 17 kasus, Depok 12 kasus, dan Kabupaten Bekasi 21 kasus.

“Tercatat 163 kasus kecelakaan lalu lintas selama berlangsungnya Operasi Ketupat Jaya 2022 pada 28 April-9 Mei 2022 yang digelar dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 1443 Hijriah,” jelasnya.

Dari jumlah total tersebut, sebanyak 161 kecelakaan terjadi di jalur arteri dan dua kecelakaan di jalan tol. “Dari angka itu hanya satu kecelakaan yang melibatkan pemudik, 162 kecelakaan lainnya tidak,” ujar dia.

Jamal menambahkan bahwa akibat kecelakaan selama rentang waktu tersebut lima orang meninggal, 166 orang menderita luka ringan, dan 26 orang menderita luka berat.

Kecelakaan juga mengakibatkan kerugian material terhadap 186 unit kendaraan yang nilainya diperkirakan mencapai lebih dari Rp255 juta, menurut data Ditlantas.

HIBURAN
Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan sistem penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menerapkan QR Code.

NASIONAL
Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek BRIN, Ternyata Ada Disini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:50

TANGERANGNEWS.com- Nama Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie dikabarkan hilang atau tidak tercantum di panel sejarah Iptek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

WISATA
Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh, Kota Tangerang, semakin estetik dengan kehadiran Floating Market. Tempat wisata baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Banten ini, sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto ria.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill