Connect With Us

Aplikasi Portal Kecamatan 2.0 Diluncurkan, Warga Kota Tangerang Bisa Akses Pelayanan Lewat Gadget

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Mei 2022 | 18:40

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi sejumlah pejabat sidak Kantor Kecamatan Tangerang pasca libur Lebaran, Selasa 10 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasca libur Lebaran, Pemerintah Kota Tangerang langsung meluncurkan aplikasi pelayanan Portal Kecamatan 2.0.

Aplikasi ini dapat diakses masyarakat dari gadget untuk mendapatkan informasi, serta memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ditargetkan enam bulan ke depan pelayanan di 13 kecamatan tidak lagi menggunakan berkas berbentuk kertas sebagai syarat administrasi, melainkan dapat mengisi form berbasis digital sehingga pelayanan lebih cepat, efisien dan transparan. 

"Selain untuk memudahkan masyarakat, juga untuk mengurangi penggunaan kertas," katanya saat sidak pegawai ke Kantor Kecamatan Tangerang, pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Selasa 10 Mei 2022.

Nantinya, masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukan dari rumah. Sementara datang ke kantor kecamatan hanya untuk verifikasi saja.

Adapun dalam sidak tersebut, ruang pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Tangerang disambangi Arief. Ia ingin memastikan pegawai kecamatan telah kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah libur berakhir.

Terlihat masyarakat yang hendak mengurus berbagai keperluan telah dilayani mulai dari rekam identitas KTP, perizinan, maupun keperluan kependudukan lainnya.

 

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill