Connect With Us

BPBD Sebut 90 Persen Banjir di Kota Tangerang Sudah Surut

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Mei 2022 | 21:40

Banjir di sejumlah titik Kota Tangerang sudah mulau surut, Rabu 11 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan saat ini banjir yang melanda delapan titik di Kota Tangerang sekitar 90 persen telah surut, Rabu 11 Mei 2022.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara menyatakan tinggal tersisa kondisi genangan di sekitar Situ Bulakan, Kecamatan Periuk dengan ketinggian 20 sentimeter, serta di Perum Pondok Arum dan Jalan Raya Galeong, Kecamatan Karawaci dengan ketinggian 15 sentimeter.

Sebelumnya, BPBD mencatat ada delapan titik di Kota Tangerang yang tergenang banjir dengan ketinggian satu meter. Di antaranya Jalan Bumi Mas Raya Cikokol, Taman Royal Poris Plawad, Mutiara Pluit Periuk, Jembatan Alamanda Periuk, Fly Over Taman Cibodas hingga Cimone Mas Permai dan lainnya. 

“Alhamdulillah sudah surut, kendaraan atau lalu lintas juga sudah kembali normal. Sejak siang tadi, petugas sudah bergerak untuk membantu proses pemulihan atau pembersihan sisa-sisa banjir, baik di pemukiman warga maupun di akses jalan raya,” ungkap Deni.

Adapun kondisi genangan di Kecamatan Periuk dan Karawaci tinggal menunggu antrian air mengalir saja. Petugas serta masyarakat juga terus membersikan selokan pemukiman hingga normalisasi drainase di lingkungan sekitar. 

BPBD bersama Disbudparman dan sejumlah OPD lainnya juga sudah berhasil menangani sejumlah pohon tumbang, akibat hujan dan angin kencang dini hari tadi.

"Mulai di Jalan Anggrek Taman Cibodas, Jalan Bayur dekat PLN Pinggir Kali, Terminal Cimone, Jalan Teuku Umar hingga kawasan Arya Kemuning Periuk, sudah diatasi,” papar Deni. 

Warga yang masih membutuhkan bantuan atau hendak melaporkan kondisi terkini di wilayahnya bisa membuat laporan ke call center 112 atau hotline BPBD Kota Tangerang, melalui 021-558-2144.

“Semoga cuaca tak kembali buruk seperti semalam, sehingga banjir tak lagi melanda rumah warga. Pastinya, seluruh pertugas BPBD maupun OPD terkait lainnya terus berkomitmen untuk bersiaga membantu dan menangani bencana yang ada,” katanya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill