Connect With Us

Pemkot Tangerang Luncurkan Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Mei 2022 | 13:14

Pemkot Tangerang meluncurkan program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu di Kota Tangerang sebagai upaya menekan jumlah pengangguran.

Dalam program ini, Pemkot Tangerang memfasilitasi masyarakat kurang mampu untuk mendapat akses lapangan kerja yang terbatas syarat ijazah karena putus sekolah.

"Program ini masih pilot project, dan kita berharap bisa diikuti juga oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di PT. Adhi Candra Jaya, Jl. Prabu Kian Santang, Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk, Kamis 12 Mei 2022.

Menurut Arief, melalui program terbaru dari Disnaker ini, akan semakin banyak menyerap angkatan kerja di Kota Tangerang khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

"Ke depan akan diidentifikasi warga kurang mampu yang memiliki kemampuan untuk bisa difasilitasi," katanya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menambahkan, dalam pilot project program ini pihaknya bersinergi dengan PT Adhi Chandra Jaya sebagai perusahaan pertama yang menerima program ini.

"Selain untuk mengentaskan kemiskinan, ini juga merupakan cara untuk mengurangi angka pengangguran," ungkapnya.

Program ini nantinya akan diteruskan ke perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kota Tangerang, sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat segera mendapatkan pekerjaan.

"Lalu, untuk mengikuti program ini tidak ada syarat khusus. Nanti kami akan dapatkan data dari Kecamatan terkait mana saja warga yang kurang mampu dan nanti akan kami verifikasi dan saring lagi," lanjutnya.

General Manager PT Adhi Chandra Jaya Hendri berharap, PT Adhi Chandra Jaya dapat menjadi role model bagi perusahaan lain untuk mengikuti program yang diluncurkan oleh Pemkot Tangerang.

"Untuk para penerima program saya harap dapat bekerja dengan baik dan maksimal karena sudah diberikan kesempatan bekerja oleh Pemerintah Kota Tangerang," pungkasnya.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill