Connect With Us

GOR Tangerang Kebanjiran, Pemkot Gercep Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Mei 2022 | 22:57

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek kondisi GOR Dimyati Tangerang pasca kebanjiran, Kamis 12 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak cepat (gercep), melakukan penanganan pada genangan yang merendam Gedung olahraga (GOR) Dimyati Tangerang, Kamis 12 Mei 2022.

Sebelumnya GOR Dimyati Tangerang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu 11 Mei 2022, dini hari.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang Iwan Setiawan mengungkapkan PUPR akan melakukan sejumlah penanganan. Di antaranya, melakukan normalisasi pada seluruh saluran di dalam atau sekitar lingkungan GOR Dimyati Tangerang.

Menurutnya, pembersihan sudah dilakukan mulai hari ini, dan akan terus berlangsung hingga drainase bersih dan lancar aliran airnya.

"Ukuran drainase yang ada di GOR Dimyati Tangerang sudah memadai. Kendalanya, hanya banyak hambatan sehingga aliran air tidak maksimal,” ungkap Iwan.

PUPR juga akan segera membangun pintu air dan ground tank. Langkah ini diambil sebagai upaya penampungan air sementara, untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi dengan intensitas lama di wilayah tersebut.

Nantinya halaman GOR Dimyati akan dibongkar untuk diperbaiki, termasuk mengganti paving block. Pengerjaan itu akan diiringi dengan pemasangan ground tank.

"Target selesai dalam satu bulan pengerjaannya. Tapi rencana lanjutannya, ada pemasangan pompa pada hilirnya saluran GOR Dimyati Tangerang,” jelas Iwan.

Iwan menjelaskan, ada akar pohon yang menghambat saluran drainase dan rencananya akan ditebang. Ia menargetkan pekerjaan bisa selesai sebelum Porprov Banten 2022.

"Sehingga fasilitas dan lingkungan dapat digunakan serta  dinikmati dengan nyaman sesuai standar yang ada,” harapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill