Connect With Us

Komisi III DPR Serukan Penangkapan Pengendara Moge Pukul Warga Pakai Senpi di Ciledug Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Mei 2022 | 16:53

Pria yang diduga melakukan pemukulan terhadap seorang warga di Ciledug, Tangerang hingga terluka. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Aksi bar-bar pengendara motor gede (moge) yang memukul warga di Ciledug, Kota Tangerang, dengan menggunakan pistol menjadi perhatian Komisi III DPR RI. Atas aksi yang viral tersebut, legislator pun meminta polisi menangkap pelaku.

"Saya berharap jajaran Polri di lapangan bisa bergerak cepat menyelesaikan kasus ini, pelakunya diungkap dan ditangkap untuk diproses secara hukum," ujar Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Gerindra Habiburokhman seperti dilansir dari Detik, Rabu 4 Mei 2022.

Diketahui, pihak Kepolisian juga tidak membeberkan identitas pelaku, usai adanya kesepakatan damai antara pihak pelaku dan korban. Habiburokhman pun meminta agar identitas pelaku diungkap ke publik.

Selain itu, legalitas senjata api yang sudah terlihat jelas dibawa oleh pelaku dalam video yang beredar harus diusut.

"Yang jelas terjadi pemukulan, dan ada penampakan benda seperti senjata api. Harus diusut juga senjata api tersebut legal atau tidak," tutur Habiburokhman.

Menurutnya, praktik kekerasan di jalan raya tidak boleh dibiarkan karerna dikhawatirkan malah menjadi tren.

"Kalau praktik main kekerasan di jalan raya dibiarkan, lama-lama akan menjadi tren dan dicontoh warga lain. Akhirnya muncul hukum rimba di jalan raya," imbuhnya.

Senada dengan Habiburokhman, anggota Komisi III DPR lainnya, Jazilul Fawaid, meminta polisi mengusut kasus itu. Meski memiliki pistol, seseorang tidak boleh bertindak seenaknya.

"Agar polisi mengusut kasus tersebut, supaya diketahui juga kepemilikan senpi tersebut. Mentang-mentang bawa senpi tidak boleh juga bertindak semena-mena, ada etikanya juga. Jangan sampai memunculkan keresahan," kata Waketum PKB ini.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill