Connect With Us

628 Peserta Ikuti MTQ Kota Tangerang, Pemenang Bakal Wakili Banten di Tingkat Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 23 Mei 2022 | 18:53

| Dibaca : 161

Pembukaan lomba MTQ Kota Tangerang, Senin 23 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sempat terdampak pandemi Covid-19 dan tidak terlaksana selama dua tahun, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tahun 2022.

Perlombaan ini akan diikuti 628 peserta dari 13 khilafah. Mereka berkompetisi di tujuh mata lomba, di mana para pemenang akan dilakukan penjaringan untuk mewakili Provinsi Banten, dalam ajang MTQ Nasional bulan Oktober.

Atraksi kearifan lokal berupa seni bela diri pencak silat memeriahkan rangkaian pembukaan MTQ, dengan membuka buah kelapa menggunakan mulut untuk kemudian memecahkan batok kelapa menggunakan kepala, Senin 23 Mei 2022.

Selain itu, komedian Azis Gagap turut hadir menghibur peserta lomba serta unsur pimpinan Forkopimda. Azis unjuk kebolehan dalam bela diri pencak silat, serta mengeluarkan celetukan dengan nada gagap.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, pelaksanaan MTQ telah melalui berbagai evaluasi terkait kasus Covid-19 yang terus menurun, terlebih saat ini memasuki fase endemi.

"Kegiatan ini menjadi awal kegiatan lain yang akan melibatkan kerumunan masyarakat, dengan tujuan mempercepat pemulihan ekonomi," katanya.

Nantinya, pemenang dari setiap mata lomba MTQ tingkat Kota Tangerang ini, akan disaring melalui penjaringan. "Untuk mewakili Provinsi Banten dalam ajang MTQ Nasional di Banjarmasin pada bulan Oktober 2022," terang Arief.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill