Connect With Us

Anggota DPRD Ingin Keterlibatan PT TNG untuk Optimalkan UMKM Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Mei 2022 | 13:58

| Dibaca : 294

Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal berharap adanya keterlibatan PT Tangerang Nusantara Global (TNG) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam mengoptimalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang.

Sebab menurut Tasril, keberadaan UMKM menyangkut ekonomi kerakyatan. Terlebih hal ini sesuai dengan visi-misi wali kota. Ia menilai sejauh ini UMKM belum mendapat dukungan penuh. Harapannya, UMKM dibina secara terintegrasi.

"Artinya apa, yang menjadi kendala teman-teman UMKM harus bisa dipahami. Misalnya soal printing dan packaging, inikan bisa dikoordinasikan antar pelaku UMKM dengan IndagkopUKM, nanti  dalam bidang komersilnya berjalan lah PT TNG," ujar Tasril, Rabu 25 Mei 2022.

Wakil rakyat dari Fraksi PKB ini mengatakan, PT TNG sebagai pengelola membantu dalam bentuk dukungan UMKM di Kota Tangerang.

"Karena kendala yang ada di UMKM adalah persoalan printing dan  packaging, mereka (pelaku UMKM-red) lemah di situ," katanya.

Termasuk, ujarnya, untuk pemasaran serta promosi. "Artinya ketika produk-produk mereka dibantu dalam promosi dan marketing. Nah ini nanti adanya di PT TNG. Jadi nanti ketika ada sinergi antara IndagkopUKM dan PT TNG yang secara komersilnya tidak melanggar undang-undang, ini kan bisa membantu pelaku  UMKM," terangnya.

Selain itu, mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini menginginkan adanya sentra UMKM yang benar-benar secara satu kesatuan yang maksimal. Terlebih, ada lahan yang tersedia lahan yang cukup luas di Kota Tangerang.

"Buat rumah UMKM. Nanti di situ terjadilah rumah produksi, dalam arti printing dan packagingnya yang dilengkapi mesin," jelasnya.

Dengan demikian, dukungan APBD kepada pelaku UMKM tidak sia-sia. "Dan PT TNG yang mendapatkan hasil secara komersil juga akan bisa berkontrisbusi ke PAD (pendapatan asli daerah)," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Kuras Uang Warga Rp104 Juta, 2 Pelaku Ganjal ATM Dibekuk di Pinang Tangerang

Kuras Uang Warga Rp104 Juta, 2 Pelaku Ganjal ATM Dibekuk di Pinang Tangerang

Rabu, 1 Februari 2023 | 22:36

TANGERANGNEWS.com-Dua dari tujuh komplotan pelaku pencurian modus ganjal ATM di Kawasan Pinang, Kota Tangerang, ditangkap unit Reskrim Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

BANTEN
Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Progres Pelebaran Tol Tangerang-Merak Capai 73,12 Persen, Ditarget Selesai Sebelum Lebaran

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaa proyek penambahan lajur ketiga segmen Cikande – Serang Timur di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, progresnya telah mencapai 73,12 Persen.

WISATA
Kafe Ala Vintage di BSD Tangerang Ini Sediakan Koleksi Novel dan Komik

Kafe Ala Vintage di BSD Tangerang Ini Sediakan Koleksi Novel dan Komik

Rabu, 1 Februari 2023 | 23:50

TANGERANGNEWS.com-Kafe kini tidak hanya sekadar menjadi tempat untuk minum kopi, melainkan bagian dari sebuah gaya hidup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill