Connect With Us

Komunitas Pendaki Tangerang Minimalisir Korban Kecelakaan di Gunung

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Mei 2022 | 13:27

Para pendaki dari Komunitas Pendaki Tangerang saat berswafoto bersama dalam acara kopi darat di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Pendaki Tangerang menggencarkan sosialisasi dalam rangka meminimalisir risiko kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Iya, kami telah melakukan kopdar (kopi darat) bersama teman-teman pendaki Tangerang. Kami ingin fokuskan dan masifkan kepada teman-teman untuk meminimalisir risiko kecelakaan di gunung," ujar Fahmi, Ketua Komunitas Pendaki Tangerang kepada TangerangNews, Senin 30 Mei 2022.

Pertemuan sesama pendaki di Kota Tangerang telah dilangsungkan pada Sabtu 28 Mei 2022 di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Fahmi mengatakan, sudah cukup banyak para pendaki terutama berasal dari Tangerang yang mengalami kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Lumayan ada saja yang kecelakaan seperti hipotermia dan cedera kaki. Makanya, kami ingin minimalisir risikonya," katanya.

Menurut Fahmi, diperlukan persiapan yang matang untuk melakukan pendakian di gunung, seperti ikut sertanya pendaki pengalaman dalam tim, dan membawa serta mengenakan peralatan yang mengutamakan keselamatan.

"Jadi, kalau persiapannya matang, hal-hal yang menjadi darurat bisa dicegah," ucapnya.

Fahmi menyebut, saat ini sudah ada 43 orang pendaki yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Tangerang. Mereka memiliki hobi yang sama, yakni mendaki gunung dengan mengedepankan keselamatan.

"Kami di Komunitas Pendaki Tangerang memiliki visi yang sama, bahwa ingin menerapkan hobi dengan nyaman. Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan perjalanan ke Gunung Pangrango," pungkasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill