Connect With Us

Komunitas Pendaki Tangerang Minimalisir Korban Kecelakaan di Gunung

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Mei 2022 | 13:27

| Dibaca : 631

Para pendaki dari Komunitas Pendaki Tangerang saat berswafoto bersama dalam acara kopi darat di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Pendaki Tangerang menggencarkan sosialisasi dalam rangka meminimalisir risiko kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Iya, kami telah melakukan kopdar (kopi darat) bersama teman-teman pendaki Tangerang. Kami ingin fokuskan dan masifkan kepada teman-teman untuk meminimalisir risiko kecelakaan di gunung," ujar Fahmi, Ketua Komunitas Pendaki Tangerang kepada TangerangNews, Senin 30 Mei 2022.

Pertemuan sesama pendaki di Kota Tangerang telah dilangsungkan pada Sabtu 28 Mei 2022 di Markas Pendaki Tangerang, Kecamatan Cipondoh, dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Fahmi mengatakan, sudah cukup banyak para pendaki terutama berasal dari Tangerang yang mengalami kecelakaan saat mendaki di pegunungan.

"Lumayan ada saja yang kecelakaan seperti hipotermia dan cedera kaki. Makanya, kami ingin minimalisir risikonya," katanya.

Menurut Fahmi, diperlukan persiapan yang matang untuk melakukan pendakian di gunung, seperti ikut sertanya pendaki pengalaman dalam tim, dan membawa serta mengenakan peralatan yang mengutamakan keselamatan.

"Jadi, kalau persiapannya matang, hal-hal yang menjadi darurat bisa dicegah," ucapnya.

Fahmi menyebut, saat ini sudah ada 43 orang pendaki yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Tangerang. Mereka memiliki hobi yang sama, yakni mendaki gunung dengan mengedepankan keselamatan.

"Kami di Komunitas Pendaki Tangerang memiliki visi yang sama, bahwa ingin menerapkan hobi dengan nyaman. Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan perjalanan ke Gunung Pangrango," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak mengenakan busana di Kali Cidurian, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 10 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill