Connect With Us

Harga Telur Ayam Buras di Kota Tangerang Tembus Rp29 Ribu per Kilogram

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Juni 2022 | 15:39

| Dibaca : 344

Agen telur ayam di Kota Tangerang menaikan harga jual karena naiknya harga dari peternak. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Harga komoditi telur ayam buras di Kota Tangerang alami kenaikan sejak satu pekan terakhir. Saat ini harganya berada di angka Rp29 ribu per kilogram di tingkat agen.

Supandi, salah satu agen telur ayam di Kota Tangerang mengatakan, kenaikan harga terjadi mulai dari peternak, karena dampak dari kenaikan harga pakan ternak.

Kenaikan harga tersebut membuat daya beli masyarakat berkurang sehingga pendapatan pedagang menurun.

Agen telur ayam buras mulai menaikkan harga secara bertahap dalam kurun waktu satu pekan terakhir yakni mulai Rp27 ribu, kemudian Rp28 ribu dan pada Kamis 2 Juni 2022 siang. "Untuk telur ayam buras harganya Rp29 ribu per kilogramnya," kata Supandi

Kondisi tersebut berdampak pada kenaikan harga di tingkat pengecer atau warung di tengah masyarakat, yang mencapai Rp30 ribu hingga Rp31 ribu per kilogramnya.

Mustofa, agen telur lainnya menambahkan, kemungkinan harga telur ayam buras masih akan mengalami kenaikan dalam satu pekan ke depan.

Selain telur ayam buras, telur ayam puyuh juga alami kenaikan harga, dari awalnya Rp35 ribu kini dijual seharga Rp42 ribu per kilogram.

 

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill