Connect With Us

2 Tahun Stop Akibat Pandemi, Car Free Day Kembali Digelar di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 5 Juni 2022 | 13:22

| Dibaca : 211

Warga kembali merasakan Car Free Day di Kota Tangerang, Minggu 5 Juni 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) kembali digelar di Kota Tangerang setelah sempat ditiadakan selama dua tahun lebih akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan CFD dilakukan Pemerintah Kota Tangerang tepat pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Minggu 5 Juni 2022.

“Setelah dua tahun kita dihadapkan dengan pandemi Covd-19, Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali menggelar CFD di lokasi baru, yakni di Looping Gerendeng, Kecamatan Karawaci. Tentunya kegiatan ini masih dalam satu rangka dengan Hari Lingkungan Hidup di Kota Tangerang,” ujar Tihar Sopian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

Menurut Tihar, CFD yang saat ini laksanakan akan menjadi percontohan. Nantinya kegiatan CFD di Kota Tangerang yang dimulai pukul 06.00-10.00 WIB akan digelar di tujuh lokasi yang tersebar di 13 kecamatan.

“Mudah-mudahan tanggal 12 Juni minggu depan, masyarakat sudah bisa menikmati car free day seperti dulu,” kata Tihar.

Walaupun protokol kesehatan sudah dilonggarkan, dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang telah masuk pada level satu, Tihar tetap mengimbau agar masyarakat tidak lalai.

“Kalau saat beraktivitas di luar ruangan boleh tidak menggunakan masker, tapi harus tetap bawa, ya. Lalu, sebelum masuk area, masyarakat juga diminta untuk melakukan scan QR di aplikasi Peduli Lindungi, serta melakukan protokol yang lainnya” jelasnya.

Adapun dalam rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Tangerang dimeriahkan dengan penebaran bibit ikan, ragam lomba, sedekah sampah, penanaman pohon, hingga serangkaian penampilan dari sekolah Adiwiyata.

TANGSEL
Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill