Connect With Us

Nasi Segambreng, Makanan Baru Khas Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Juni 2022 | 14:20

Nasi Segambreng khas Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mempunyai berbagai macam makanan khas yang sudah dikenal luas, seperti Laksa dan Dodol Nyonya Law.

Kali ini, Kota Tangerang memiliki makanan khas baru, namanya Nasi Segambreng. Nasi ini merupakan kombinasi dari lauk pauk yang berasal dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Di antaranya, nasi telang dari Kecamatan Karawaci, sayur jantung pisang dari Cipondoh, ikan mujair dari Cibodas, telur semur dari Kecamatan Ciledug dan beragam lauk lainnya. 

"Ini menjadi gambaran keanekaragaman dalam kebersamaan Kota Tangerang. Seperti halnya, masyarakat Kota Tangerang yang heterogen namun hidup rukun dan tentram," ungkap Ketua Umum TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah, Senin 6 Juni 2022.

Nasi Segambreng ini diluncurkan oleh PPK Kota Tangerang saat perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Adapun setelah diluncurkan, resep Nasi Segambreng akan disebar ke PKK 13 kecamatan. Tak hanya resep, tetapi proses atau cara pengolahan juga akan dilatih, sehingga Nasi Segambreng menjadi nasi khas Kota Tangerang yang ikonik. 

"Kedepannya, PKK akan menyuarakan Nasi Segambreng ini secara masif. Bagaimana Nasi Segambreng bisa menjadi nasi hantaran di berbagai acara, bahkan menjadi nasi yang selalu ada di setiap acara di Kota Tangerang," pungkas istri Wali Kota Tangerang itu.

Selain peluncuran nasi khas Kota Tangerang, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran dan bazaar produk UP2K TP PKK, cek kesehatan, serta pembagian hadiah lomba.

"Lomba-lomba ini jadi stimulasi untuk para kader-kader kita, bagaimana mereka bisa turun ke bawah melalui lomba-lomba ini. Kita didik lagi, asah lagi bagaimana agar tajam dalam pidato, sambutan untuk mengajak masyarakat. Itu semua untuk mengasah mereka agar lebih pandai turun ke masyarakat," ucap Aini.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill