Connect With Us

Nasi Segambreng, Makanan Baru Khas Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Juni 2022 | 14:20

| Dibaca : 265

Nasi Segambreng khas Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mempunyai berbagai macam makanan khas yang sudah dikenal luas, seperti Laksa dan Dodol Nyonya Law.

Kali ini, Kota Tangerang memiliki makanan khas baru, namanya Nasi Segambreng. Nasi ini merupakan kombinasi dari lauk pauk yang berasal dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Di antaranya, nasi telang dari Kecamatan Karawaci, sayur jantung pisang dari Cipondoh, ikan mujair dari Cibodas, telur semur dari Kecamatan Ciledug dan beragam lauk lainnya. 

"Ini menjadi gambaran keanekaragaman dalam kebersamaan Kota Tangerang. Seperti halnya, masyarakat Kota Tangerang yang heterogen namun hidup rukun dan tentram," ungkap Ketua Umum TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah, Senin 6 Juni 2022.

Nasi Segambreng ini diluncurkan oleh PPK Kota Tangerang saat perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Adapun setelah diluncurkan, resep Nasi Segambreng akan disebar ke PKK 13 kecamatan. Tak hanya resep, tetapi proses atau cara pengolahan juga akan dilatih, sehingga Nasi Segambreng menjadi nasi khas Kota Tangerang yang ikonik. 

"Kedepannya, PKK akan menyuarakan Nasi Segambreng ini secara masif. Bagaimana Nasi Segambreng bisa menjadi nasi hantaran di berbagai acara, bahkan menjadi nasi yang selalu ada di setiap acara di Kota Tangerang," pungkas istri Wali Kota Tangerang itu.

Selain peluncuran nasi khas Kota Tangerang, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran dan bazaar produk UP2K TP PKK, cek kesehatan, serta pembagian hadiah lomba.

"Lomba-lomba ini jadi stimulasi untuk para kader-kader kita, bagaimana mereka bisa turun ke bawah melalui lomba-lomba ini. Kita didik lagi, asah lagi bagaimana agar tajam dalam pidato, sambutan untuk mengajak masyarakat. Itu semua untuk mengasah mereka agar lebih pandai turun ke masyarakat," ucap Aini.

KAB. TANGERANG
 Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Senin, 26 September 2022 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang mulai membuka pendaftaran untuk posisi petugas penyelenggara ad hoc Pemilu 2024.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

WISATA
5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill