Connect With Us

Samsat Cikokol Kota Tangerang Klarifikasi Soal Pungli

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 7 Juni 2022 | 16:13

Kanit Samsat Cikokol, Kota Tangerang AKP Kharisma Arbita Bangsa, S.I.K., M.Si. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kanit Samsat Cikokol, Kota Tangerang AKP Kharisma Arbita Bangsa, menyampaikan bahwa tidak ada pungutan liar (pungli) dalam pelayanan pengecekan fisik kendaraan bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

"Saya memberikan klarifikasi bahwa untuk pelayanan cek fisik dan TNKB tidak ada PNBP-nya (Penerimaan Negara Bukan Pajak)," ujarnya saat ditemui di Samsat Cikokol, Selasa 7 Juni 2022.

Kharisma menyebut, pelayanan di Samsat Cikokol sudah sesuai dengan prosedur, yakni merujuk pada Undang-Undang RI No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Juga sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara No 7/2021 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor," jelasnya.

Kharisma menjelaskan, pelayanan di Samsat  melibatkan Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan Jasa Raharja.

Menurut dia, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan kepada para wajib pajak dengan membentuk tim khusus (timsus) dalam menanggapi pengaduan atau komplain.

Selain itu, pihaknya juga membuka pelayanan di tujuh gerai yang tersebar di sejumlah titik Kota Tangerang, serta tiga Samsat Keliling untuk memberikan pelayanan secara paripurna.

"Terkait gerai dan Samling, kami operasikan untuk memecah kepadatan di kantor Samsat Cikokol," katanya.

Kharisma menambahkan, dalam melakukan pengurusan pajak kendaraan seperti pajak lima tahunan, idealnya hanya diurus selama satu jam sampai satu setengah jam.

"Kami juga sudah memberikan pelayanan pembayaran secara online. Dan memang karena awal bulan, kemudian adanya razia di beberapa daerah, di pelayanan kami memang sedang ramai," ucapnya. 

Kharisma berharap, para wajib pajak bisa menunaikan kewajibannya dengan membayar pajak, untuk pembangunan daerah dan negara.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill