Connect With Us

Hore, 450 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Tangerang Segera Dibedah Tahun Ini

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Juni 2022 | 16:06

Warga penerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 450 rumah tidak layak huni akan dibedah oleh Pemerintah Kota Tangerang pada tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja mengatakan, gencarnya pembedahan rumah ini dalam rangka mewujudkan kota layak huni.

Menurutnya, jika merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), visi yang tertuang adalah terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing.  

"Bagaimana masyarakatnya bisa berdaya saing kalau rumahnya tidak layak huni? Maka, program bedah rumah ini kami ciptakan dan sejak 2014 hingga 2021 kemarin, sebanyak 7.032 rumah sudah dibedah," ungkapnya, Kamis 9 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, awal program ini berjalan pada tahun 2014, pihaknya membedah 53 rumah. Selama program berjalan hingga tahun 2018, tercatat sudah sebanyak 6.248 rumah dibedah.

Di tahun 2019, sebanyak 387 rumah dan pada tahun 2020 program bedah rumah ini sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Tetapi, program tersebut kembali berjalan di tahun 2021, dengan membedah sebanyak 350 rumah. 

"Untuk tahun ini, kami sudah siapkan 450 rumah untuk dibedah dan semua sudah terverifikasi tersebar di 13 kecamatan," ungkapnya.

Nanti, akan dilakukan sinkronisasi dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), untuk update tentang kebutuhan-kebutuhan atau data-data administrasi apa saja yang diperlukan, dalam orientasi percepatan program bedah rumah ini.

Salah satu warga Kampung Pisang penerima program bedah rumah, Siti Aisyah, berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memperbaiki rumahnya melalui program bedah rumah. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang, Bapak Wakil Wali Kota Tangerang, juga kepada Kecamatan Neglasari dan Kelurahan Karang Sari, akhirnya rumah saya tidak bocor, dan sekarang jadi layak huni," ucap wanita yang berprofesi sebagai kuli cabut sayuran ini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill