Connect With Us

Ribuan Pelajar Kota Tangerang Akan Deklarasi Anti Kenakalan Remaja

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Juni 2022 | 15:26

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan pelajar akan melakukan deklarasi anti kenakalan remaja dalam momen pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 di Kota Tangerang.

"Ya nanti pembukaan ada 10 ribu siswa, dan sebanyak 6 ribuan siswanya berdeklarasi anti BM (menumpang truk) dan tawuran. Jadi, kita undang pelajar dari SMA dan kepala sekolahnya," ujar Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang saat ditemui di Kantor PGRI Kota Tangerang, Jumat 10 Juni 2022.

Pembukaan O2SN dan kegitan serupa lainnya ini akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Senin 13 Juni 2022.

Menurut Jamaluddin, deklarasi pelajar anti kenakalan remaja dilakukan karena belakangan ini marak dengan fenomena aksi pelajar dan remaja mencegat truk, hingga berujung maut di Kota Tangerang.

"Sekarang ini terjadi BM dan tawuran karena medsos, maka bagaimana kita memaksimalkan kegiatan olahraga dan seni secara maksimal," katanya.

Jamaluddin menambahkan, gebyar kegiatan olahraga dan seni ini digelar kembali setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Ini yang pertama setelah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan saja setelah ini, ekskul dan segala macam di sekolah bisa dilaksanakan kembali," ucapnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan O2SN di Kota Tangerang ini akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga dengan tujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga.

"Diharapkan anak didik kita tidak ada lagi melakukan BM dan tawuran, jadi kita cinta damai dan kreatif inovatif buat siswa," pungkasnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill