Connect With Us

SMK PGRI 1 Tangerang Terbakar, Mahasiswa Kewalahan Cari Alat Pemadam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Juni 2022 | 23:22

| Dibaca : 1462

Sekolah SMK PGRI di Kota Tangerang terbakar, Jumat 10 Juni 2022. (Istimewa / TangerangNews 2022)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Salah satu ruang kelas di Gedung SMK PGRI 1 Kota Tangerang di kawasan pendidikan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden kebakaran tersebut terjadi pada Jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 20.40 WIB. Sejumlah mahasiswa yang sedang nongkrong di dekat lokasi kejadian, tampak berjibaku memadamkan api sebelum petugas Pemadam Kebakaran datang.

 

Mereka adalah Pace Walid dari Mahesa Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Jampang dari Sanupala STISNU. Menurut Pace Wahid, dirinya bersama Jampang mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu dari teriakan warga yang melihat adanya api berkobar dan asap yang membumbung tinggi.

 

"Kejadiannya sekitar jam 9 kurang. Kita awalnya lagi nongkrong, terus dengar warga teriak kebakaran. Tiba-tiba benar ada api membesar," kata Pace Wahid.

  

Pace Wahid menuturkan, dirinya langsung bergegas mendatangi titik sumber api, yang berada di salah satu kelas di gedung lantai empat. "Kita sempat kewalahan, karena tidak ada APAR. Satpam ditanya pun juga  tidak tahu. Akhirnya kita lari-lari ambil APAR milik kampus," ungkapnya.

 

Setelah mendapatkan APAR, Pace Wahid pun langsung berjibaku memadamkan api agar tak menyambar ke gedung lain.  "Tadi kita membantu memadamkan api pakai APAR. Terus tim petugas Damkar datang 15 menit kemudian," ucapnya.

 

Saat kebakaran, kata dia, tidak ada aktivitas di sekolah. "Jadi, yang terbakar itu ruang kelas yang mau dipakai untuk podcast," tuturnya. Adapun setelah tim Damkar datang, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Belum diketahui pemicu kebakaran ini. Kepala SMK PGRI 1 Kota Tangerang Aep Gumiwa enggan memberikan keterangan kepada TangerangNews di lokasi.

 

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

KAB. TANGERANG
 Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Senin, 26 September 2022 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang mulai membuka pendaftaran untuk posisi petugas penyelenggara ad hoc Pemilu 2024.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Senin, 26 September 2022 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hadir pada kegiatan Pembukaan dan Pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang tentang Anggaran Pendapatan

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill