Connect With Us

11 Tahun Berdiri, RS Permata Ibu di Pinang Tangerang Bertransformasi Jadi Brawijaya Hospital

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Juni 2022 | 13:58

Brawijaya Hospital, Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit (RS) Permata Ibu yang sudah berdiri selama 11 tahun, kini bertransformasi menjadi Brawijaya Hospital Tangerang. 

Peresmian transformasi rumah sakit yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu berlangsung pada Kamis 16 Juni 2022.

Adapun pergantian nama ini karena seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi kesehatan, serta meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan.

Brawijaya Hospital Tangerang juga diklaim sebagai RS umum yang berkomitmen untuk memprioritaskan pelayanan prima dan teknologi medis terdepan.

"Brawijaya Hospital Tangerang hadir dengan layanan optimal, team dokter profesional, perawat dan staff terbaik di bidangnya, yang telah berpengalaman melayani pasien sejak tahun 2006 di jaringan Brawijaya Hospital," ujar Akmal Yadi, Direktur Brawijaya Hospital Tangerang.

Sebagai pusat layanan kesehatan untuk keluarga yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pasien, Brawijaya Hospital Tangerang, menghadirkan berbagai layanan unggulan dengan dasar.

Di antaranya seperti melalui Minimal Invasive Surgery (MIS) by BHT, Urology Clinic, Fertility Clinic, Trauma Center, Maternity and Pediatric Care, dan Eye Center.

Selain layanan-layanan unggulan tersebut, berbagai spesialisasi juga tersedia di Brawijaya Hospital Tangerang, seperti Poli Penyakit Dalam, Poli Jantung dan Pembuluh Darah, Poli Paru, Poli THT - KL, Poli Gigi, Poli Saraf, Poli Bedah Umum, Poli Psikologi, Rehabilitasi Medik, dan Poli Umum.

Akmal Yadi menyampaikan, seluruh pasien adalah bagian penting dari keluarga besar Brawijaya Hospital Tangerang.

"Untuk dapat melayani secara maksimal, kami juga turut menerima pasien BPJS untuk mempermudah berbagai lapisan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan," ucapnya.

Sebagai institusi pelayanan kesehatan yang mengedepankan layanan dan teknologi, masyarakat khususnya di wilayah Tangerang tidak perlu merasa cemas, karena semua keperluan kesehatan akan terpenuhi.

Untuk memastikan kenyamanan pasien, Brawijaya Hospital menyediakan pelayanan terlengkap, seperti Instalasi Gawat Darurat, Ruang Rawat Inap, Ruang Operasi, Ruang Bersalin, Ruang ICU, PICU, NICU dan Perinatologi, Fisioterapi, Laboratorium, Radiologi, Farmasi, dan Baby SPA.

“Seluruh hati, teknologi, dan inovasi kami dedikasikan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Kami hadir sebagai RS yang nyaman dengan pelayanan prima,” jelas Akmal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, rumah sakit swasta di Kota Tangerang kini berjumlah 34, sedangkan rumah sakit pemerintah ada tiga.

"Kami sangat apresiasi adanya perubahan-perubahan managemen RS, yang semuanya bertujuan untuk peningkatan layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta Brawijaya Hospital Tangerang untuk melengkapi perizinan seperti izin operasional. Selain itu, ia juga meminta Brawijaya Hospital Tangerang untuk memberikan pelayanan secara paripurna kepada setiap pasien, tanpa membedakan latar belakangnya.

"Pemkot Tangerang sangat memohon janji RS untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kami. Karena masyarakat tidak hanya didominasi menengah ke atas, tapi juga menengah ke bawah. Istilahnya tidak membeda-bedakan latar belakang pasien," kata Dini,

Dini menambahkan, Brawijaya Hospital Tangerang juga diharapkan mampu membantu menjalankan tiga program Pemkot Tangerang, yakni menurunkan kanker kematian ibu dan anak, menurunkan angka stunting, dan menekan kasus Tuberkulosis.

"Jadi tiga program ini saya titip juga," pungkasnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill