Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Minta Buat Sodetan ke Sungai Cisadane untuk Atasi Banjir di Nusa Jaya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Juni 2022 | 15:01

| Dibaca : 408

Anggota DPRD Kota Tangerang Dedi Fitriadi ikut pantau survei penanganan banjir di Nusa Jaya, Karawaci. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Dedi Fitriadi memantau langsung survei penanganan banjir dengan Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat di RW 8 Kavling Agraria, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci.  

Penanganan banjir menjadi salah satu aspirasi warga yang diterima politisi Demokrat ini. Terutama berasal dari pekumpulan organisasi kemasyarakatan dan pemuda di Kecamatan Karawaci beberapa waktu lalu.

Survei dilakukan oleh pihak terkait dalam rangka memulai langkah-langkah penanganan banjir dan genangan di wilayah tersebut.

"Saya memantau langsung survei penanganan banjir oleh PUPR yang turut didampingi oleh Lurah Nusa Jaya dan Camat Karawaci beserta warga dan tokoh masyarakat," ujarnya, Kamis 16 Juni 2022.

Dedi mengatakan, dari hasil survei itu diketahui perlunya penanganan drainase yang menjadi titik genangan saat hujan.

Penanganan yang harus dilakukan, yakni normalisasi aliran drainase berupa pembersihan dari sampah dan endapan lumpur ataupun membuat saluran-saluran baru, yang dapat menampung dan mempercepat laju aliran air.

"Saya berharap ada sodetan dari Jalan Tengku Umar yang langsung ke Sungai Cisadane. Dari survei yang dilakukan masih perlu kajian lebih lanjut. Selain itu, harus dikaji ulang drainase yang ada di Perumahan Liga," katanya.

Dedy mengatakan, dirinya bersama warga akan mengawal tindak lanjut dari survei tersebut agar segera direalisasikan.

"Dari survei yang ada, kita kembalikan kepada tim teknis PUPR dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot yang sigap mengawal aspirasi masyarakat," jelasnya.

Masyarakat pun diimbau untuk bersama-sama merawat fasilitas drainase dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di drainase.

"Dan perihal banjir bukan hanya pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

TEKNO
Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Mudah, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Lewat HP Dapat Paket Manfaat Rp3,5 Juta

Kamis, 29 September 2022 | 10:37

TANGERANGNEWS.com-Mendaftar program Kartu Prakerja bisa dilakukan dengan cara mudah melalui HP. Masyarakat yang ingin daftar Kartu Prakerja, bisa mengakses website resminya yaitu https://www.prakerja.go.id/.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill