Connect With Us

Erick Thohir Dorong Emak-emak di Kota Tangerang Jadi Pelaku UMKM Lewat Program BUMN

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 21 Juni 2022 | 17:23

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir melihat produk UMKM Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri BUMN Erick Thohir menilai Kota Tangerang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ia pun mencoba mendorongnya melalui berbagai program milik BUMN, salah satunya adalah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). 

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan saat ini sebanyak hampir 40.000 warga Kota Tangerang dibantu meningkatkan perekonomiannya melalui program Mekaar.

“Pak Erick Thohir melihat sangat banyak potensi di Kota Tangerang yang bisa ditingkatkan. Jadi disini saya sekalian mau mengajak Ibu-Ibu semua yang belum ikut Mekaar segera bergabung” jelas Arya, Selasa 21 Juni 2022.

Melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM), program Mekaar mendorong pemberdayaan ekonomi untuk emak-emak agar menjadi pengusaha di Kota Tangerang. Adapun dana yang telah disalurkan hingga kini senilai Rp133 miliar. 

Sementara kegiatan Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN yang diadakan di Kota Tangerang, merupakan titik kesepuluh yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 nasabah Mekaar dan masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kontribusi BUMN yaitu Bank Mandiri sebagai penyelenggara acara dan Bulog sebagai penyedia sembako Pasar Murah. Hingga kini sudah ada 58 UMKM binaan Kementerian BUMN yang tergabung di Rumah BUMN Kota Tangerang.

Arya terus mendorong UMKM di Kota Tangerang semakin untung lewat berbagai pendampingan yang ditawarkan oleh Rumah BUMN Kota Tangerang.

Ia juga memastikan lewat platform PaDi UMKM, produk yang dimiliki UMKM Kota Tangerang makin banyak dikenal oleh masyarakat terutama perusahaan BUMN.

Putri, sebagai salah pengusaha Coklatin yang bergerak dalam bidang pengolahan produk cokelat menyampaikan rasa terima kasihnya, karena pendampingan yang diberikan oleh BRI dapat membantu usahanya ke pasar Internasional.

“Selain buka toko di Kota Tangerang, kami juga bisa buka pameran di Boston, US. Kemarin juga kami baru mengirimkan produk kami ke Singapura” jelas Putri.

Ia menjelaskan, cokelat yang ia gunakan merupakan hasil budidaya petani yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan perkembangan usaha yang semakin masif, Coklatin mampu meraup untung hingga lebih dari Rp50 juta per bulan. 

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill