Connect With Us

Polresta Tangerang Bongkar Peredaran 43 Kg Sabu, Diduga Berasal dari Luar Negeri

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:08

| Dibaca : 274

Konferensi pers pengungkapan peredaran 43Kg sabu-sabu oleh Polresta Tangerang di Mapolda Banten. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sabu-sabu seberat 43 Kg disita oleh Satresnarkoba Polresta Tangerang dari jaringan pengedar. Pengungkapan ini merupakan pengembangan dari temuan kecil sabu yang hanya 0,25 gram.

Kasat Resnarkoba Polresta Tangerang Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita mengatakan, kasus ini berawal dari penangkapan pengedar sabu-sabu di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

Kemudian oleh timnya, kasus tersebut dikembangkan kurang lebih selama dua bulan. Dari hasil penyelidikan, pihaknya pun berhasil menangkap tujuh orang dengan barang bukti 43 Kg sabu.

"Butuh waktu dua bulan untuk menangkap para pengedar. Ketujuh pelaku masih satu jaringan yang sama," katanya, saat konferensi pers di Mapolda Banten, Kota Serang, seperti dilansir dari JPNN, Jumat 1 Juli 2022.

Adi Sasmita meyakini jika sabu-sabu tersebut bukan berasal dari dalam negeri. Adapun masuknya sabu-sabu ini melewati jalur laut dari Kalimantan Utara dan dilanjutkan melalui darat.

"Kami bisa mengindentifikasi bahwa barang (narkoba) dari luar provinsi, kemudian menuju Semarang-Cikampek dan tertangkap di Tol Bekasi," ucapnya.

Sementara itu, ketujuh tersangka yang ditangkap di antaranya berinisial ASY, 28, DS, 27, DM, 23, MI, 25, BY, 54, RBS, 26, dan ADS, 28. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih dalam lagi untuk  untuk menangkap jaringan di atasnya. 

"Total barang bukti yang diamankan sebanyak 43 Kg sabu-sabu dan 494 butir ekstasi dari tujuh tersangka," tutur Adi Sasmita.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

BANTEN
Warga Baduy Luar Diajari Jadi Petani Jahe Merah Berkualitas di Lebak Banten

Warga Baduy Luar Diajari Jadi Petani Jahe Merah Berkualitas di Lebak Banten

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:33

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga Baduy Luar di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dilibatkan menjadi petani jahe merah. Mereka diberi pembinaan untuk menghasilkan jahe merah berkualitas oleh PT Kalbe Farma

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill