Connect With Us

Giliran Mahasiswa Tangerang Diminta Edukasi Masyarakat Cegah Wabah PMK

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:09

| Dibaca : 307

Diskusi publik bertema 'Kebijakan dan Dampak Kesehatan Menjelang Idul Adha dari Wabah PMK.' (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa dianggap memiliki peran penting dalam mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) melalui edukasi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Eka Febrianto dalam diskusi publik bertema 'Kebijakan dan Dampak Kesehatan Menjelang Idul Adha dari Wabah PMK.'

Menurutnya, perayaan Idul Adha tahun ini mendapat cobaan dengan munculnya wabah PMK yang menyerang hewan ternak. Sehingga, mahasiswa perlu turun tangan dalam mengambil peran.

"Maka, kita sebagai mahasiswa harus berperan aktif untuk membantu dan mengedukasi kepada masyarakat dalam menyukseskan pemotongan hewan kurban di sekitar lingkungan kita," ujarnya di Bintaro, Tangsel, Jumat 8 Juli 2022 malam.

Kepala UPTD Pusat Kesehatan Hewan Tangsel Pipit Surya Yuniar menyampaikan, bahwa pentingnya mengutamakan kebersihan dalam pemotongan hewan kurban.

Kebersihan, katanya, harus diterapkan, mulai dari tempat, ketersediaan air, sampai alat-alat yang digunakan dalam memotong hewan.

"Karena penyakit PMK ini memang tidak berdampak serius secara langsung kepada manusia, tetapi tidak baik juga memakan daging yang sudah terkena PMK," pungkasnya.

PROPERTI
Daftar 5 Perumahan Subsidi di Bawah Rp200 Juta di Tangerang

Daftar 5 Perumahan Subsidi di Bawah Rp200 Juta di Tangerang

Jumat, 25 November 2022 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Perumahan bersubsidi murah masih menjadi pilihan banyak orang, salah satunya yakni di Tangerang sebagai kawasan penyangga ibukota.

KAB. TANGERANG
Polresta Tangerang Tangkap 8 Pelaku Ranmor

Polresta Tangerang Tangkap 8 Pelaku Ranmor

Senin, 28 November 2022 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang mengungkap kasus pencurian bermotor (ranmor). Sebanyak delapan tersangka serta 13 unit sepeda motor pun diamankan.

BISNIS
Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Minggu, 27 November 2022 | 12:13

TANGERANGNEWS.com-ACE Hardware Indonsia meramaikan hari jadinya yang ke-27 tahun dengan berbagai event menarik. Mulai dari Anniversary Ride yang diikuti ratusan pesepeda hingga berbagai promo, ditawarkan perusahaan ritel perabot rumah tangga ini.

TANGSEL
Naik 6 Persen, UMK Tangsel 2023 Tunggu Keputusan Gubernur

Naik 6 Persen, UMK Tangsel 2023 Tunggu Keputusan Gubernur

Senin, 28 November 2022 | 11:23

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Kota (UMK) 2023 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diusulkan naik. Hal itu termaktub dalam berita acara rapat sidang pleno dewan pengupahan yang berlangsung Minggu 27 November 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill