Connect With Us

50 Capaska Kota Tangerang Mulai Latihan Pengibaran Bendera HUT RI di Stadion Benteng

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Juli 2022 | 16:06

50 anggota Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) terpilih mulai mengikuti Training Center (TC) sebagai persiapan pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 50 anggota Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) terpilih mulai mengikuti Training Center (TC) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, sebagai persiapan pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Tangerang Dheny Kuntjoro mengungkapkan, para anggota Capaska yang masuk masa TC, telah melewati seleksi yang panjang. 

Tercatat dari 570 siswa dari berbagai SMA negeri dan swasta tersaring 350 siswa terpilih. Sebanyak 50 di antaranya menjadi Capaska tingkat Kota Tangerang dan 300 siswa dikirim ke 12 kecamatan, dengan masing-masing 25 Capaska. 

“Kecamatan Tangerang ikut upacara di tingkat Kota Tangerang. Dengan itu, Dispora hanya mengirim Capaska terpilih ke 12 kecamatan lainnya. Tak hanya ditingkat Kota Tangerang, Capaska di 12 kecamatan, saat ini juga sudah memasuki masa training center di masing-masing wilayahnya,” jelasnya, Selasa 12 Juli 2022.

Pada masa TC ini, para Capaska mengikuti latihan setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Latihan dimulai dari materi seperti PBB, membuat formasi dan pengetahuan umum tentang bendara merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia.

Juga tentang pengetahuan karakter, tentang kepemudaan dan kesiswaan. Pelatihan pun diiringi dengan pembentukan fisik dan mental para Capaska. 

Latihan di masa TC bersama para senior di Stadion Benteng Reborn ini akan berlangsung hingga 19 Juli 2022.

Selanjutnya Capaska akan melakukan latihan formasi di lapangan Alun-Alun Ahmad Yani. Sebelum di awal Agustus Capaska akan melakukan latihan gabungan dengan 45 pasukan pendamping dari Batalyon Arhanud 01.

Sedangkan pemusatan jelang hari H, akan berlangsung mulai 13 – 17 Agustus di salah satu hotel di Kota Tangerang.

"Semua akan fokus dan konsisten untuk memberikan penampilan yang terbaik pada pengibaran bendera merah putih di 17 Agustus mendatang. Semoga semua anggota Capaska baik tingkat kota maupun kecamatan, dapat berhasil dengan baik,” pungkasnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill