Connect With Us

UMT Tuan Rumah Festival dan Lomba Siswa SMA Tingkat Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Juli 2022 | 20:25

Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) 2022 tingkat Kota Tangerang, Kamis 14 Juli 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) 2022 tingkat Kota Tangerang, Kamis 14 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, tersebut diikuti ratusan siswa-siswi SMA se-Kota Tangerang.

Ketua pelaksana, Nita Yulianti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari  tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

"Kebetulan kami MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) selaku pelaksana di tingkat kota yang diikuti oleh beberapa siswa yang diwakilkan dari beberapa sekolah di Kota Tangerang baik negeri maupun kota," ujarnya.

Menurutnya, ada 174 siswa yang menjadi peserta dan dibebaskan memilih mata lomba dari 12 mata lomba yang disediakan.

"Mata lombanya itu ada solo vokal putra, solo vocal putri, solo gitar, cipta puisi, baca puisi, monolog,  desain poster, komik digital, film pendek dan kriya," katanya.

Pelaksanaan lomba ini hanya  berlangsung selama sehari saja. "Nanti pemenang di sini akan dibuatkan SK untuk (lomba) ke tingkat provinsi," jelasnya.

Nita mengaku, menggelar kegiatan itu di UMT lantaran diberikan tempat oleh UMT, meskipun memang sebelumnya selalu diadakan di sekolah.

"Kami berterima kasih kepada UMT yang sudah menyediakan tempat," ucapnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan, dilaksanakannya FLS2N di UMT merupakan bentuk kepercayaan dari pihak MGMP untuk menjadi tuan rumah penyelenggara.

Hal itu juga,  bentuk kemitraan yang memang harus dibangun untuk kelembagaan antara jenjang pendidikan menengah dengan perguruan tinggi melalui kegiatan yang memberi motivasi kepada  generasi muda.

"Ini juga untuk mendekatkan calon lulusan SMA dengan perguruan tinggi, khususnya UMT untuk  menindaklanjuti studinya yang lebih tinggi," tuturnya.

Menurutnya, hal ini juga sebagai kesempatan bagi UMT untuk memperkenalkan kampus kepada siswa SMA.

"Maka kami sangat terbuka menerima mereka untuk bisa berkegiatan di UMT yang sudah kita siapkan dengan fasilitas-fasilitas," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak UMT juga memberikan beasiswa serta merchandise berupa helm kepada para peserta yang menjadi pemenang lomba.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill