Connect With Us

Resmikan Sekretariat, UMKM Cipete Ceria Gelar Jalan Sehat hingga Pelatihan Barista

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 Juli 2022 | 15:01

| Dibaca : 1073

Peresmian Sekretariat UMKM Cipete Ceria, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Forum Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Cipete Ceria, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar Gebyar dengan ragam rangkaian mulai dari jalan sehat hingga pelatihan dasar barista.

Gebyar tersebut digelar sekaligus peresmian sekretariat Forum UMKM Cipete Ceria di Valerie Coffee, Cluster Krisan, Perumahan Banjar Wijaya, Pinang, Jumat 15 Juli 2022.

Adapun kegiatan ini diawali dengan jalan sehat gembira yang diikuti puluhan peserta. Jalan sehat ini dilakukan dengan jarak tempuh sekitar 3 Km, dengan rute Valerie Coffee Shop-Cluster Azores-Kantor Lurah Cipete-Valerie Coffee Shop.

Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian sekretariat yang diresmikan langsung oleh Camat Pinang Syarifudin Harja Winata dan Lurah Cipete Solihin Elso.

Kemudian, kegiatan dilanjut dengan khitanan massal yang diikuti 20 anak. Lalu berlangsung kegiatan pelatihan dasar bagi barista dan bazar UMKM.

Camat mengatakan, peresmian sekretariat ini sebagai inovasi dari Forum UMKM Cipete Ceria dalam rangka memajukan dan mengembangkan UMKM. Menurutnya, peresmian sekretariat sebagai ini sebagai awal.

"Jangan berhenti sampai di sini kaitan inovasi yang dilakukan. Karena ini awal untuk menuju lebih baik," katanya.

Bahkan, Camat mendorong UMKM di setiap kelurahan se-Kecamatan Pinang juga bisa memiliki sekretariat dan menggelar kegiatan serupa.

"Mudah-mudahan nanti teman-teman UMKM lain bisa seperti ini, sehingga sekretariat menjadi ikon yang dimiliki teman-teman UMKM. Semoga semakin maju, naik kelas, sehingga menambah pendapatan perekonomian," imbuhnya.

Okta, Ketua UMKM Pinang Beres  menuturkan, kegiatan ini sebagai bukti nyata dari UMKM Cipete Ceria karena bisa berkolaborasi dengan seluruh elemen terutama warga.

"Sehingga warga tidak keberatan kalau di sini ada sekretariat UMKM Cipete Ceria. Alhamdullilah owner (Valerie Coffee) support untuk kemajuan UMKM Cipete Ceria. Semoga kolaborasi tetap berjalin," jelasnya.

Ketua UMKM Cipete Ceria, Ika Sartika menambahkan, sudah ada 30 pengusaha yang tergabung dalam Forum UMKM Cipete Ceria.

Diharapkan juga para pengusaha Forum UMKM Cipete Ceria yang memiliki beragam usaha seperti katering, craft, dan jamu ini bisa berkembang.

Dia menyebut, pihaknya memfasilitasi UMKM Cipete Ceria dari berbagai program terutama program pemerintah seperti HKI, LPPOM, dan PIRT.

"Ya tentu semua produknya bisa naik kelas," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Tangerang (@tangerangnewsofficial)

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

HIBURAN
Rayakan Malam Tahun Baru Nonton Yura Yunita Sambil Menikmati Kuliner Khas Banten di Hotel Episode Gading Serpong

Rayakan Malam Tahun Baru Nonton Yura Yunita Sambil Menikmati Kuliner Khas Banten di Hotel Episode Gading Serpong

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Merayakan Tahun Baru 2023 bersama keluarga tercinta, Hotel Episode Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, dapat menjadi pilihan yang tepat.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill