Connect With Us

19 Titik Banjir di Kota Tangerang Berangsur Surut

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Juli 2022 | 13:59

| Dibaca : 276

Lokasi banjir yang sudah surut di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 19 titik banjir sempat merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang sejak Sabtu, 16 Juli 2022, dini hari, dilaporkan sudah berangsur surut. Kini, petugas di lapangan sedang proses pembersihan sisa-sisa banjir.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara mengungkapkan, data per pukul 17.00 WIB, kemarin, tinggal tersisa tujuh titik banjir.

Di antaranya Komplek Duren Village, Komplek Ciledug Indah I, Komplek Griya Kencana I, Pinang Griya Permai, Puri Kartika Baru, Kampung Warung Pojok Cantiga Cipondoh dan Kampung Candulan Cipondoh.

"Namun, saat ini semuanya sudah berangsur surut dan bisa dilalui masyarakat. Alhamdulillah, semua terpantau petugas di lapangan sudah surut," ungkap Deni, Sabtu 16 Juli 2022.

Ketinggian banjir di lokasi tersebut cukup parah dikarenakan luapan Kali Angke serta jebolnya tanggul di Komplek Pinang Griya Permai. Namun, petugas langsung sigap membangun kisdam untuk menahan luapan air pada tanggul yang jebol.

"Selain itu, penanganan banjir di Kota Tangerang yang dilakukan seluruh petugas gabungan ialah membuka pintu Situ Cipondoh, mengevakuasi warga terdampak banjir, mendirikan dapur umum, posko banjir, posko kesehatan, hingga menyalurkan bantuan permakanan untuk warga terdampak banjir," papar Deni.

Ratusan petugas dikerahkan dan bergerak, mulai dari DPUPR, Satpol PP, Dinsos, Dinkes, jajaran Kecamatan, Kepolisian, PMI, Tagana, Basarnas, Kodim 0506, Satgas BPBD hingga relawan.

"Pastinya, segala ikhtiar kami usahakan semaksimal mukin demi membantu seluruh warga Kota Tangerang yang terdampak banjir. Tak terkecuali, hingga nanti proses pembersihan jalan, pemukiman hingga rumah-rumah warga. Sampai semua bersih kembali normal," katanya.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

TEKNO
KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

Selasa, 29 November 2022 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu dokumen paling penting yang seringkali digunakan, untuk keperluan mengurus dokumen lainnya.

BISNIS
Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Selasa, 29 November 2022 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Nilai transaksi pelaku UMKM dari setiap venue pertandingan selama ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung 20-29 November, di Kota Tangerang mencapai Rp22 juta dalam sehari.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill