Connect With Us

Lokasi Terdampak Banjir di Ciledug Tangerang Disemprot Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 Juli 2022 | 12:48

| Dibaca : 170

Penyemprotan cairan disinfektan di lokasi terdampak banjir di Perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Lokasi terdampak banjir di Perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang disemprot cairan disinfektan, untuk mencegah masyarakat dari penyakit, Senin 18 Juli 2022.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Adapun cairan disinfektan yang disemprotkan ini berupa cairan Eco Enzim.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah nengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ramah lingkungan ini dilakukan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit pascabencana banjir.

"(Penyemprotan dilakukan) yang merendam sejumlah lokasi di Tangerang di beberapa wilayah yang merupakan lokasi terparah," kata Oman.

Dikhawatirkan air, lumpur, serta material sampah yang terbawa banjir membawa bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan lingkungan, sehingga perlu diantisipasi.

"Cairan disinfektan sangat efektif dan reaksinya cepat untuk membunuh semua mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur," jelasnya.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Agus Gilang Prabowo menambahkan, cairan ini memiliki aksi residual yang lama.

Menurutnya, cairan ini juga dipengaruhi bahan organik, tidak beracun, dan tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit maupun mata serta tidak korosif.

"Aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi risiko yang kemungkinan terjadi dan dampak pascabanjir seperti penyebaran penyakit antara lain diare, leptospirosis, demam berdarah dengue (DBD) dan lain-lain," ucap Agus.

TANGSEL
Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Pengidap Aritmia Ternyata Bisa Sembuh dengan Tindakan Kateter Ablasi

Jumat, 30 September 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Penanganan penyakit gangguan irama pada jantung atau dalam istilah medis disebut aritmia, umumnya tidak membutuhkan pengobatan.

KAB. TANGERANG
Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Massa yang disebut menangkap pelaku begal di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang viral di media sosial.

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill