Connect With Us

Ramai Disebut Keluarga di Ciledug Tangerang Buta Huruf, Camat Sambangi Rumahnya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Juli 2022 | 16:57

Ibu dan anak di Ciledug, Kota Tangerang yang disebut buta huruf disambangi oleh camat setempat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Camat Ciledug, Kota Tangerang, Marwan mendatangi kediaman warga di rumah kontrakan wilayah RT3/10 Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, pada Selasa 26 Juli 2022, malam. Satu keluarga yang tinggal di kontrakan itu disebut mengalami buta huruf.

"Tadi malam dapat informasi itu untuk memastikan berita yang anehnya semua (sekeluarga) enggak sekolah," ujar Marwan, Rabu 27 Juli 2022.

Ia mengungkapkan, satu keluarga tersebut memang benar warganya yang sudah tercatat memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Tangerang. "Awalnya bukan warga kota (Tangerang), dan sekarang sudah ber-KTP Kota Tangerang," katanya.

Dalam informasi yang beredar, seluruh anak yang berjumlah lima orang dari keluarga tersebut tidak bersekolah, dan disebut mengalami buta huruf.

Camat mengatakan, dirinya mendatangi rumah kontrakan ini untuk memastikan informasi yang beredar, seperti disebut tidak mempunyai BPJS. Ternyata informasi itu semuanya tidak benar.

"Intinya kita enggak mau ada warga yang tidak sekolah," jelasnya.

Menurut Camat, dari lima anak tersebut, tiga anak di antaranya sudah bekerja. Meskipun salah satunya bekerja serabutan bersama ayahnya. Sedangkan dua anak lainnya masih berusia 9 tahun, dan balita.

"Yang tinggal di sini ada tiga anaknya. Satu berusia 17 tahun, satu 9 tahun, dan satu lagi masih balita. Nah, untuk yang usia 9 tahun ini memang tidak sekolah," katanya.

Sang ibu, Suprihatin, ada di rumah kontrakan itu. Sedangkan suaminya sedang sakit dan tengah dirawat di wilayah Tarakan.

Adapun terkait satu anak yang berusia 9 tahun yang tidak sekolah, hari ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang mendatangi rumah kontrakan itu untuk menindaklanjutinya.

"Dindik sudah ke sana. Agar anak 9 tahun ini wajib sekolah hari ini, dan sudah didaftarkan di SDN 2 Sudimara," jelasnya.

Camat juga menjelaskan kondisi kontrakan tersebut sudah tersalurkan listrik dan tidak gelap gulita. "Di kontrakan itu semuanya punya listrik. Kalau listrik (lampu) gelap kan tergantung kita lampunya. Cuma memang itu lampunya 5 watt," tuturnya.

Camat menambahkan, anak dari keluarga ini juga tidak kekurangan gizi.

"Yang jelas secara fisik, ya fisiknya bagus. Seusianya anak-anak itu ceria. Badannya mohon maaf, enggak ada gizi buruk, enggak ada stunting," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill