Connect With Us

Pemkot Tangerang Tanggung Biaya Perawatan Pria Telantar Asal Bogor Sampai Sembuh

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:51

| Dibaca : 277

Orang Telantar (OT) bernama Iyos saat dirawat di RSUD Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / Humas Pemerintah Kota Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menanggung biaya perawatan Orang Telantar (OT) di Flyover Kebon Nanas, Kota Tangerang, bernama Iyos, 52, asal Cianjur, Kabupaten Bogor sampai sembuh.

Iyos yang didiagnosis memiliki penyakit Tuberkulosis (TBC) atau TB Paru dirawat di RSUD Kota Tangerang setelah dievakuasi Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Tangerang.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Ou Taty mengatakan, pasien Iyos dalam kondisi yang memerlukan penanganan kesehatan intensif.

“Pasien kami terima sekitar pukul 21.00 WIB (kemarin malam) di IGD dan langsung kami lakukan penanganan sesuai dengan indikasi gawat darurat medis. Mulai dari, pemberian oksigen, terapi cairan, obat-obatan, serta pemeriksaan laboratorium,” jelasnya, Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya, saat ini kondisi pasien Iyos sudah sadar dan sudah bisa menerima pertanyaan dari tim Dinas Sosial terkait assessment identitas.

“Saat ini pasien sudah sadar dan tengah ditangani oleh dokter spesialis paru di ruang rawat inap lantai delapan Ulin satu,” katanya. 

Adapun terkait biaya penanganan medis, katanya, seluruh perawatannya akan ditanggung Dinas Kesehatan melalui APBD Kota Tangerang hingga pasien sembuh.

“Untuk pembiayaan OT dijamin oleh jaminan bantuan pembayaran biaya pelayanan kesehatan (Jamkesda) Dinas Kesehatan dengan melampirkan rekomendasi Dinsos Kota Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Dinas Sosial Kota Tangerang tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Cianjur terkait pencarian keluarga Iyos. Adapun jika belum ditemukan, sesuai SOP Dinas Sosial akan merekomendasikan Iyos untuk tinggal di Rumah Singgah agar mendapatkan fasilitas yang layak.

PROPERTI
Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang, merayakan Kemerdekaan 77 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. Manajemen menyatakan dalam momentum kemerdekaan ini pihaknya menolak menyerah.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

NASIONAL
Meski Penuh Tantangan, Menko Perekonomian Tegaskan Inflasi Masih Terkendali

Meski Penuh Tantangan, Menko Perekonomian Tegaskan Inflasi Masih Terkendali

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:51

TANGERANGNEWS.com-Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto menuturkan, inflasi di Indonesia masih cukup terkendali di tengah tantangan peningkatan inflasi berbagai negara. Menurut Airlangga, pengendalian

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill